John-Habel Didukung Penuh Warga Tanah Merah Kabupaten Jayapura

Edy Siswanto, Okezone · Sabtu 10 Februari 2018 23:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 10 340 1857771 john-habel-didukung-penuh-warga-tanah-merah-kabupaten-jayapura-0TKyqZbHFs.JPG Bakal cagub Papua Habel Melkias Suwae berfoto bersama warga (Foto: Edy Siswanto)

SENTANI - Tokoh adat dan warga masyarakat Tablanusu distrik Depapre Kabupaten Jayapura siang tadi menggelar pertemuan dengan bakal calon wakil gubernur Papua Habel Melkias Suwae.

Dalam pertemuan tersebut, sekitar puluhan warga yang hadir kompak mendukung Habel Melkias Suwae sebagai calon wakil gubernur Papua mendampingi John Wempi Watipo sebagai calon Gubernur Papua.

Tokoh masyarakat setempat Jacob Suwae dalam kesempatan itu mengaku warga tanah merah yang didalamnya termasuk Kampung Tablanusu Kabupaten Jayapura menginginkan perubahan yang lebih baik untuk wilayah yang terletak tidak jauh dari Kota Kabupaten Jayapura itu.

"Saudara sekalian lihat dan semua sudah tahu, kita ini dekat dengan Kabupaten kita, tapi ya begini-begini. Kita berharap jalan bisa baik, tapi sampai sekarang belum juga. Proyek terbengkalai dan rusak," terangnya.

(Baca Juga: DPW Perindo Sulteng Gelar LKM Mandiri Angkatan I)

Oleh karena itu, dirinya siap dan berharap warga lain juga turut mendukung pencalonan Habel Melkias Suwae yang juga merupakan anak adat diriwayatkan itu sebagian calon wakil gubernur Papua.

"Ini adalah saudara kita, beliau (Habel Melkias Suwae,red) adalah anak adat dari kampung ini, karena orang tuanya juga dari sini, malah mama beliau adalah anak ondoafi disini dan beliau juga lahir dan besar disini. Jadi saya fikir kita harus berbangga hati untuk dukung beliau," ucapnya.

"Saya bangga juga dari kampung ini ada orang hebat yang bisa maju sebagai calon wakil gubernur," sambungnya. 

Sementara, Habel Melkias Suwae mengaku jika dirinya maju sebagai bakal calon wakil gubernur juga berdasar atas dukungan dan kondisi warganya itu.

"Saya pikir semua ingin Papua ini lebih baik. Kampung kita ini dekat di mata tapi jauh di hati. Saya bilang begitu karena kampung kita ini dekat dengan kota kabupaten Sentani dengan pesona alam sebagai wisatawan, tapi infrastruktur jalan hancur. Ini miris sekali ," katanya.

(Baca Juga: Khawatir DBD, Rescue Perindo Sulteng Fogging 600 Rumah Warga)

Dirinya pun bertekad maju sebagai calon wakil gubernur Papua mendampingi John Wempi Watipo sebagai calon gubenur untuk Papua yang lebih baik ke depan.

"Saya pikir semua baik, tapi kami berupaya lebih baik. Pasti semua memiliki kerinduan untuk itu. Maka, mari bergandengan tangan bekerja bersama kami dan mendukung kami," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Habel juga menyempatkan mendatangi makam kedua orangtuanya yang dimakamkan di kampung ini. Termasuk makam kakek dan neneknya. Hal ini sekaligus memberikan jawaban kepada pihak-pihak yang mempertanyakan keasliannya sebagai Orang Asli Papua (OAP).

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini