nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pungut Ponselnya, Lengan Pria di China Tersangkut Lubang Toilet

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 10:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 11 18 1858000 pungut-ponselnya-lengan-pria-di-china-tersangkut-lubang-toilet-md7EEdZtSS.jpeg Tang beruntung karena hanya mengalami luka goresan (Foto: Oddity Central)

LIUZHOU – Seorang pria di Liuzhou, China, menjadi tajuk utama pemberitaan di Negeri Tirai Bambu karena tangannya tersangkut di leher kloset jongok. Pria yang diketahui bermarga Tang itu berusaha memungut telefon seluler (ponsel) pintarnya yang terjatuh.

Tang diketahui berpesta alkohol dengan kawan-kawannya di sebuah kafe pada pekan lalu. Ketika ingin buang air, ia tiba-tiba terpikir untuk mengecek isi ponselnya. Tentu saja, tindakan tersebut tidak tepat. Ponsel Tang jatuh ke dalam kloset jongkok.

Ia tidak mau kehilangan begitu saja gawai yang dibelinya seharga 8.000 yuan (setara Rp17,3 juta). Tang berupaya meraih dan memungut ponselnya dari lubang kloset jongkok itu. Percobaan pertamanya tidak berhasil. Ia memasukkan lengan kanannya jauh lebih dalam hingga hampir ke bahu.

Melansir dari Oddity Central, Senin (12/2/2018), pada titik itu, Tang menyadari dua hal. Pertama, ia tidak akan bisa mengambil kembali ponselnya. Kedua, lengannya tersangkut di lubang kloset jongkok di toilet umum.

Tak mau malu, pria itu berusaha mengeluarkan lengannya selama 20 menit. Akan tetapi, lengannya sudah sedikit membengkak karena alirah darah yang terhambat. Tang sadar upayanya sia-sia tanpa bantuan. Ia kemudian meminta bantuan kepada orang-orang di kafe tersebut.

Petugas kebersihan menemukannya terbaring di lantai toilet dan langsung memanggil regu pemadam kebakaran. Menurut laporan media setempat, regu pemadam kebakaran harus mencopot toilet jongkok itu demi membebaskan lengan Tang. Beruntung, ia hanya menderita luka gores di beberapa bagian.

Tang juga tidak perlu berkecil hati. Sebab, pihak pengelola memberikan ganti rugi dengan nominal yang cukup guna membeli satu unit ponsel pintar bermerk iPhone sebagai pengganti gawainya yang hilang ditelan toilet.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini