nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Perindo Bagikan 23 Gerobak di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 23:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 11 338 1858052 dongkrak-ekonomi-masyarakat-perindo-bagikan-23-gerobak-di-bogor-UocVswFubV.jpg DPW Perindo Bogor bagikan gerobak gratis (Foto: Putra R)

BOGOR - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Perindo Jawa Barat membagikan 23 gerobak gratis kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kantor DPD Perindo Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ketua DPW Perindo Jawa Barat Ade Wardhana Adinata mengatakan, pembagian gerobak gratis ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Bogor.

"Ini adalah salah satu bagian dari program-program Partai Perindo dalam rangka pemberdayaan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat yang memang membutuhkan," katanya, Minggu (11/2/2018).

(Baca Juga: Wasekjen: Partai Perindo Tak Cetak Kader untuk Jadi Koruptor)

Nantinya, setelah mendapatkan gerobak para pedagang juga akan mendapat pembinanan secara berkala. Hal tersebut bertujuan untuk memonitoring usaha mereka agar terus berkembang dan maju.

"Mereka tidak kita lepas begitu saja. Nanti ada tim yang membina usahanya. Jadi, kami mengetahui perkembangan mereka bisa dari kualitas dagangnya, permasalahanya apa dan lainnya," paparnya.

(Baca Juga: Perindo Bagikan 11 Gerobak Gratis di Lereng Gunung Ungaran)

Calon bupati Bogor yang berpasangan dengan Asep Ruhiyat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 ini pun berharap dengan dibagikannya gerobak omzet para pelaku UMKM lebih meningkat.

"Tentunya kami berharap apabila dengan gerobak ini dapat menghasilkan satu gerobak lagi, diharapkan, usahanya lebih maju dan kesejahteraannya lebih meningkat. Yang tadinya satu gerobak menjadi dua gerobak. Semoga ini bermanfaat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Kabupaten Bogor Yudiana menambahkan, setelah diserahkan kepada pelaku UMKM binaan tersebut, pihaknya akan selalu rutin melakukan monitoring terhadap mereka.

"Monitoring ini untuk mengetahui sejauh mana perkembangan usahanya pasca-menerima gerobak Perindo, jika meningkat pihaknya akan terus membina hingga menjadi pelaku UMKM yang mandiri, siap bersaing dan naik kelas," ujar Yudiana.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini