nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

LKM Mandiri Angkatan I Partai Perindo Sulteng Resmi Ditutup

Subhan Sabu, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 22:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 11 340 1858045 lkm-mandiri-angkatan-i-partai-perindo-sulteng-resmi-ditutup-txmvi7gEEK.jpg LKM Mandiri Angkatan I Perindo Sulteng resmi ditutup (Foto: Subhan Sabu)

PALU - Latihan Kader Madya (LKM) Mandiri angkatan I Partai Perindo Sulawesi Tengah (Sulteng) yang digelar oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulteng sejak kemarin sampai hari ini resmi ditutup.

Penutupan LKM Mandiri angkatan I ditutup oleh ketua DPW Partai Perindo Sulteng, Clemens Efraim Musa di Paramasu Hotel Jl. Domba, Kota Palu, Sulteng, Minggu (11/2/2018). 

Dari 74 peserta yang terdaftar, 70 orang dinyatakan lulus, 4 orang lainnya masih gagal, karena beberapa faktor antara lain, tidak aktif dan tidak melanjutkan mengikuti proses tahapan LKM sesuai jadwal, namun keempat orang tersebut bisa ikut kembali pada kegiatan LKM tahap II.

Penutupan diawali dengan pembacaan 10 kategori peserta berprestasi dan menerima langsung sertifikat LKM yang diserahkan oleh pimpinan partai.

(Baca Juga: Perindo Bagikan 11 Gerobak Gratis di Lereng Gunung Ungaran)

"Sertifikat LKM ini menjadi sangat penting, karena menjadi salah satu syarat bakal calon legislatif Partai Perindo, baik di DPRD Kabupaten Kota maupun di DPRD Provinsi," ujar Mahfud Masuara, Ketua Panpel LKM.

Selain penyerahan sertifikat, ada juga penghargaan untuk kategori peserta favorit yang jatuh pada Andi Kemal, utusan pengurus DPW yang merupakan bendahara 1 DPW Partai Perindo Sulteng, Sementara panitia pelaksana favorit plilihan peserta jatuh pada Mahfud Masuara dan Regina, keduanya mempunyai point yang sama sebanyak 26 orang voters.

Dalam sambutannya saat penutupan, Ketua DPW Partai Perindo Sulteng, Clemens Efraim Musa menekankan agar semua peserta LKM, dapat membuat karya tulis berkaitan dengan visi dan misi maju sebagai caleg di dapil masing-masing.

(Baca Juga: Banyak Kader Parpol Lain Daftar Jadi Caleg Perindo Wonosobo)

Selain itu juga, setiap bakal caleg untuk DPRD kabupaten/kota harus mampu mengumpulkan dukungan awal berupa fotocopy KTP sebanyak minimal 500 lembar dan untuk caleg DPRD Provinsi Sulteng di enam dapil minimal menyetor 1.000 dukungan fotocopy KTP.

"Kalau target menang, maka semua caleg harus serius bekerja, tak henti-hentinya berkunjung ke rakyat, guna menarik simpati dan dukungan nyata," pungkasnya.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini