nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok Penetapan Cagub dan Walkot Bandung, 700 Personel Disiapkan

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 16:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 11 525 1857962 besok-penetapan-cagub-dan-walkot-bandung-700-personel-disiapkan-zRJkVoxjx2.jpg foto: Illustrasi

BANDUNG - Polrestabes Bandung beserta jajaran dan pasukan gabungan TNI dan aparatur pemerintahan, siapkan 700 personel, guna pengamanan penetapan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jabar, serta penetapan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bandung.

Penetapan sendiri, berdasarkan rencana KPU, akan di gelar pada besok, Senin 12 Februari 2018. Untuk di jabar sendiri, penetapan calon akan di gelar di dua lokasi yakni Kantor KPU Jabar, Jalan Garut dan Kantor KPU Kota Bandung, di Jalan Soekarno Hatta.

"Untuk KPU Jabar kita siapkan 400 personel dan untuk KPU Kota kita siapkan 300 personel. Itu gabungan," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo, saat di temui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Minggu (11/2/2018).

Pengamanan sendiri dilakukan, lanjut Hendro, pihaknya menerapkan sistem pengamanan dengan pola ring. Kantor KPU Jabar dan kota Bandung, akan di terapkan tiga ring.

"Kita siapkan tiga ring, di dua objek kantor. Kita jajaran Polrestabes Bandung, siap melakukan pengamanan untuk penetapan calon besok," katanya.

Diketahui, setidaknya ada empat pasang bakal kandidat dipastikan maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat pada tahun ini. Mereka adalah Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, Sudrajat, dan Tubagus Hasanuddin.

Deddy Mizwar, yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi, diusung Partai Golongan Karya dan Partai Demokrat. Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diusung PPP, PKB, NasDem, dan Hanura.

Duet Sudrajat-Ahmad Syaikhu diusung Gerindra, PKS, dan PAN. Adapun Tubagus Hasanuddin, yang berpasangan dengan Anton Charliyan, diusung oleh PDIP.

Sementara, untuk calon Wali dan Wakil Wali Kota Bandung, juga terdapat empat calon yang akan memperebutkan Bandung satu. Mereka diantaranya ialah dari jalur peseorangan yakni Dony Mulyana Kusuma-Yayat Rustandi.

Kemudian Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) yanh di usung Golkar, selanjutnya Yossi Irianto-Aries Supriatna yang di usung PDIP, Hanura, Nasdem dan PPP dan Oded M Danial-Yana Mulyana, yang di usung PKS dan Gerindra.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini