Jagoan Kontes Modifikasi Makassar Bergaya Fashion Daily

Advertorial, Okezone · Selasa 13 Februari 2018 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 12 1 1858314 jagoan-kontes-modifikasi-makassar-bergaya-fashion-daily-7b8QrHsNCJ.jpg

BICARA tentang motor memang tak pernah ada habisnya dan selalu mengasyikkan. Dulu, motor memang hanya digunakan untuk berkendara sesuai dengan fungsi utamanya.

Kini, memiliki motor dan mengendarainya tidak hanya bisa memudahkan kita untuk mencapai lokasi tujuan, tapi bahkan bisa membuat tampak lebih ‘ganteng’! Tidak percaya? Coba saja lihat motor-motor keren yang bersliweran di jalan raya. Tidak hanya tongkrongannya saja yang terlihat keren dan gagah, fitur motor masa kini juga sudah lebih canggih.

Kebutuhan pengguna motor memang tak lagi hanya untuk berkendara, tapi juga supaya lebih eksis dan kekinian. Tak jarang hobi motor ini berkembang menjadi modifikasi motor supaya tunggangan lebih sedap dipandang dan tampak berbeda.

Biaya modifikasi memang tak bisa dibilang murah. Di luar ongkos pengerjaan, tentu ada biaya untuk membeli sparepart dan aksesoris. Belum lagi jika suku cadang tertentu tidak tersedia di Indonesia, berarti pemodif harus mengimpornya.

Di sisi lain, angka peminat modifikasi motor ini semakin melonjak. Bahkan tren modifikasi ini tercipta berbagai genre modifikasi motor. Mulai dari yang berkonsep fashion daily yang hanya sedikit menggunakan aksesori dan lebih mengandalkan permainan warna yang cantik, hingga sport touring yang gagah dan maskulin, serta Thailand look yang unik.

Hobi modifikasi motor yang semakin lama semakin banyak peminatnya ini juga membuat banyak kompetisi bermunculan. Salah satunya adalah kompetisi modifikasi motor-motor MAXI Yamaha, CustoMAXI. Kompetisi modifikasi ini diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu 6 Januari 2018.

Kota yang dulu bernama Ujung Pandang ini ternyata merupakan penyumbang pengguna MAXI Yamaha terbesar di Pulau Sulawesi. Saat ini,  tren yang berkembang di Kota Angin Mamiri ini adalah modifikasi yang terlihat gaya dan warna-warnanya mencolok.   

”Khusus untuk Nmax di Sulawesi menurut saya yang berkembang saat ini, konsumen beli Nmax wajib modif dan beli Nmax banyak pengaruhnya karena lihat dari modifikasinya. Orang Sulawesi suka yang gengsinya bagus dan gaya, cocok ke konsep fashion daily yang saya pakai di CustoMAXI,” ujar Muhammad Arsyad pemenang di kelas Nmax.

Menurutnya, fashion ini lebih ke warna dan tampil beda. Bisa dilihat dari warna body chrome plastik merah, lampu yang dia ganti juga bermain di warna.

“Panel spakbor belakang carbon ceslar, knalpot remus, suspense belakang Ohlins, suspensi depan Upside Down (USD) NUI, velg power palang 20,” jelas Arsyad.

Hal berbeda diutarakan Imran Syukri pemenang di kelas Xmax yang mengaku dirinya lebih menyukai motor bergaya sport touring.

 

”Saya pakai konsep sport touring karena suka motor sport dan hobi touring. Untuk keseharian sekarang memang lebih suka pakai Xmax tapi sport feeling tetap ada pada modifikasinya. Misalnya grafisnya terinspirasi desain helm Valentino Rossi yang ada bulatan Matahari. Tampilan warnanya kuning lebih gaya. Part yang diganti di antaranya shockbreaker belakang, ban belakang, jok, master rem,”pungkasnya.

Rizmar Anwar di kelas Aerox 155 juga menonjolkan warna untuk tampil lebih gaya. ”Hasil browsing di internet, konsepnya Thailand look. Warna body pink doff, ini warna yang masih jarang ada di daerah ini. Lebih gaya dan beda sendiri. Untuk monoshock bawah pakai yang lebih simpel, spion samping diletakkan di bagian depan di bawah stang, plug and play,” tutup Rizmar.  

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini