Image

Pesawat yang Membawa 71 Orang Jatuh di Dekat Moskow, Semua Penumpang Tewas

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 04:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 12 18 1858093 pesawat-yang-membawa-71-orang-jatuh-di-dekat-moskow-semua-penumpang-tewas-58SuCqKAxI.jpg Ilustrasi pesawat (Foto: Ist)

MOSKOW - Sebuah pesawat maskapai Rusia yang membawa 71 orang dilaporkan jatuh sesaat setelah meninggalkan Bandara Domodedovo di Moskow, Rusia. Inisiden ini menewaskan 65 penumpang dan enam kru yang berada di dalam pesawat.

BBC, Senin (12/2/2018) melaporkan, Jet Maskapai Saratov menghilang dari pantauan radar beberapa menit setelah lepas landas dan jatuh di dekat Desa Argunovo sekira 80 kilometer sebelah tenggara Moskow. Pesawat lepas landas pada Minggu 11 Februari pukul 14.27 waktu setempat dan hilang empat menit kemudian.

(Baca Juga: Pesawat dan Helikopter Tabrakan di Jerman, 4 Orang Tewas)

Pesawat bertipe Antonov An-148 itu tengah dalam perjalanan menuju Kota Orsk di Pegunungan Ural. Berdasarkan laporan kantor berita Ria-Novosti, pesawat itu diterbangkan oleh pilot berpengalaman yang telah memiliki 5.000 jam terbang.

Penyebab jatuhnya pesawat sampai saat ini masih belum jelas dan masih dalam penyelidikan. Puing-puing pesawat dan jasad korban ditemukan tersebar di sebuah area yang luas. Petugas pencarian mengatakan, salah satu rekaman penerbangan pesawat itu telah ditemukan.

(Baca Juga: Hendak Berlibur ke Kanada, Enam Orang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Wisconsin)

Presiden Rusia, Vladimir Putin telah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban dan mengumumkan akan meluncurkan penyelidikan untuk mencari tahun penyebab kecelakaan tragis ini.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini