Pesawat Rusia yang Jatuh Sempat Laporkan Kerusakan dan Bersiap Mendarat Darurat

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 12 Februari 2018 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 12 18 1858255 pesawat-rusia-yang-jatuh-sempat-laporkan-kerusakan-dan-bersiap-mendarat-darurat-EAEjTki9wI.jpg Foto: Sputnik

MOSKOW - Pilot dari pesawat Antonov An-148 yang jatuh di dekat Moskow, Rusia sepat melaporkan adanya kerusakan teknis sebelum terjadinya insiden yang menewaskan 65 penumpang dan enam kru pesawat itu. Menurut keterangan seorang sumber yang dekat dengan penyelidikan insiden tersebut, pesawat maskapai Saratov itu telah merencanakan melakukan pendaratan darurat.

BACA JUGA: Pesawat yang Membawa 71 Orang Jatuh di Dekat Moskow, Semua Penumpang Tewas

Sumber itu mengatakan, pilot Saratov menghubungi menara pengawas udara mengenai adanya kerusakan teknis. RT Senin (12/2/2018) juga melaporkan bahwa pesawat itu berencana melakukan pendaratan darurat di Kota Zhukovsky.

Pesawat Antonov An-148 hilang dari pantauan radar pada Minggu, 11 Februari waktu setempat. Puing-puing pesawat ditemukan di daerah pedesaan tidak jauh dari Ibu Kota Moskow.

Tim penyelamat yang bekerja di tempat kejadian sejauh ini baru menemukan dua mayat, satu kotak hitam dan bagian-bagian badan pesawat dari lokasi kecelakaan itu.

Kantor berita Interfax melaporkan, pesawat Antonov An-148 nahas itu dibuat delapan tahun lalu dan dioperasikan oleh Rossiya Airlines untuk melayani berbagai rute, termasuk penerbangan internasional sebelum disewakan kepada Saratov.

Komite Investigasi Rusia yang melakukan penyelidikan mengenai insiden tersebut mengatakan, penyelidik masih menyelidiki semua kemungkinan yang dapat menjadi penyebab jatuhnya pesawat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini