nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fahri Hamzah Sebut Ada yang Senang Bupati Ngada Ditangkap KPK

Senin 12 Februari 2018 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 12 337 1858234 fahri-hamzah-sebut-ada-yang-senang-bupati-ngada-ditangkap-kpk-6G4zDhsTFM.jpg Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan ada pihak yang merasa senang dengan operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Bupati Ngada Marianus Sae.

"Yg senang yg biru karena yang merah lagi kena...nanti kalau Biru kena merah Hepi... kuning lagi banyak sial," tulis Fahri tanpa menjelaskan lebih rinci siapa yang dimaksud biru, merah dan kuning itu, dalam akun Twitter resminya, Selasa (12/2/2018).




Diketahui, OTT yang melibatkan Marianus tersebut, diduga karena menerima bayaran dari sejumlah proyek di Kabupaten Ngada, Flores, NTT.

KPK pun resmi menetapkan Bupati Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), Marianus Sae sebagai tersangka.β€Ž Dia ditetapkan tersangka terkait kasus dugaan suap penerimaan suap proyek di lingkungan pemerintahannya.

Tak hanya Marianus, KPK juga menetapkan satu tersangka lainnya yang merupakan Direktur PT Sinar 99 Permai, Wilhelmius Iwan Ulumbu. Pengusaha tersebut diduga sebagai pihak pemberi suap untuk Marianus Sae.

(Baca Juga: KPK Tetapkan Bupati Ngada Marianus Sae sebagai Tersangka Suap)

Soal aksi KPK yang menjaring beberapa kepala daerah yang melakukan korupsi, Fahri menganggap hal itu biasa saja dan bisa dilakukan oleh semua negara.

"Semua Negara Sanggup memberantas Korupsi...asal tahu caranya...Timor Leste aja bisa...masalahnya kita bukan memperbaiki malah merusak..lalu kampanye bahwa memberantas korupsi susah... masak kalah jauh sama Malaysia...sama ASEAN...ampun deh," tulis Fahri seolah menyindir.

(Annisa Ulva Damayanti, Magang)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini