nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nelayan Asal Pangkep Digegerkan Penemuan Torpedo

Prayudha, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 02:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 12 340 1858073 nelayan-asal-pangkep-digegerkan-penemuan-torpedo-MJwzpzrLTq.jpg Penemuan torpedo (Foto: Prayudha)

PANGKEP - Warga Desa Bawasalo, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) sempat digegerkan dengan adanya penemuan sabuah jenis torpedo berwarna kuning oleh salah seorang nelayan, Minggu (11/2/2018).

Penemuan tersebut bermula saat Basrin hendak melaut dan tiba - tiba menemukan benda yang berbentuk lonjong dan tampak asing di matanya.

Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Pangkep, Ajun Komisaris Besar, Bambang Wijanarko membeberkan, bahwa warga setempat yang sempat menemukan benda mencurigakan tersebut langsung saja diamankan aparat kepolisian setempat. Untuk meminimalisir adanya kejadian yang tidak diduga - duga jajarannya langsung memasang garis polisi agar mengurangi adanya aktivitas warga.

"Warga tiba-tiba bergerumul setelah sempat digegerkan dengan penemuan barang tersebut. Kami langsung memasangkan garis batas polisi agar masyarakat tidak menghambat proses penyelidikan di lapangan," kata Bambang, setelah dikonfirmasi melalui via telefonnya.

(Baca Juga: Ribuan Amunisi Perang Milik Belanda Ditemukan di Sukabumi)

Benda mencurigakan yang menyerupai terpedo tersebut kini telah diamankan oleh tim penjinak bahan peledak (jihandak) Polda Sulsel. Bambang membeberkan sejauh ini pihaknya masih saja mendalami kasus dan persoalan tersebut.

"Sudah kita dalami dan meminta keterangan saksi saat melakukan pengecekan akan temuan benda tersebut," jelasnya.

(Baca Juga: Lokasi Penemuan Ribuan Amunisi Dijaga Ketat Brimob)

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Aparat kepolisian setempat juga masih memasang garis polisi dan meminta keterangan Basri, akan temuan barang tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini