Image

Perempuan Berhijab Bersihkan Gereja Santa Lidwina Pasca-Penyerangan

krjogja.com, Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 14:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 12 510 1858288 perempuan-berhijab-bersihkan-gereja-santa-lidwina-pasca-penyerangan-iSxkbabqx2.jpg Foto: Ist Suyata dilansir dari krjogja.com

SLEMAN - Wajah Yogyakarta yang sebenarnya mulai tampak kembali setelah sempat diusik ulah pemuda tak bertanggungjawab mengamuk di Gereja Santa Lidwina Trihanggo Gamping Sleman, Minggu 11 Februari kemarin. Sebuah foto yang memperlihatkan seorang perempuan muslim berhijab ikut membantu menyapu ruangan gereja tersebut berhasil diabadikan kamera wartawan.

Foto dengan latar belakang patung Yesus yang telah hilang bagian kepala itu mendadak viral dan dinilai menyiratkan nilai kebersamaan antar umat beragama di daerah ini

Sosok muslimah berjihab tersebut diketahui bernama Jirharsani. Senin pagi tadi ia bersama suami mendatangi Gereja Santa Lidwina untuk melihat kondisi tempat ibadah tersebut pasca kejadian kemarin.

Ibu rumah tangga ini lantas mengambil sapu untuk ikut membersihkan gereja bersama umat Katolik yang juga sudah berkumpul di lokasi sesaat setelah garis polisi dibuka aparat. “Saya sudah niat sejak tadi malam untuk akan turut membantu membersihkan gereja ini,” kata Jirharsani.

Adalah Suyata, camera person salah satu stasiun televisi nasional yang mengabadikan moment toleransi serta kebersamaan antar umat beragama tersebut. Suyata memastikan foto yang diambilnya bukan setingan dan semua itu terjadi sesuai apa yang dilihatnya di Gereja Santa Lidwina.

“Pagi tadi garis polisi sudah dilepas. Ibu itu bersama suaminya langsung ikut membantu membersihkan gereja bersama umat yang juga mulai berdatangan,” ungkapnya.

Diketahui Jirharsani tinggal di kawasan Nogotirto Sleman dan merupakan tetangga dari mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif (Buya). Suami Jirharsani merupakan dokter anestesi di PKU Muhammadiyah Bantul.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini