Image

Daihatsu Siap Produksi Mobil Listrik Sesuai Aturan di Indonesia

Sindonews, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 06:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 15 1858686 daihatsu-siap-produksi-mobil-listrik-sesuai-aturan-di-indonesia-27IibW9bwU.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Pemerintah saat ini diyakini sedang mempersiapkan peraturan mengenai mobil listrik di Indonesia. Terkait dengan wacana tersebut, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra memberikan pendapatnya.

Menurut Amelia, pihaknya selaku produsen akan menciptakan produk dengan mengikuti peraturan yang diberlakukan pemerintah.

"Pada perinsipnya Daihatsu akan mengikuti semua peraturan pemerintah. Termasuk untuk urusan mobil listrik," ujarnya di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Dalam hal ini, perempuan yang akrab disapa Amel ini mengaku bila Daihatsu siap jika harus merancang mobil listrik. Hanya saja infrastruktur yang ada juga harus disiapkan. "Perinsipnya kami siap mengikuti kebijakan pemerintah," ucapnya lagi.

[Baca Juga: Daihatsu Indonesia Buka-bukaan soal Mobil Listrik, Baterai Jadi 'Biang Keroknya']

Sebelumnya Direktur Teknik dan Lingkungan Ditjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Munir Ahmad menuturkan bahwa aturan mobil listrik saat ini tinggal menunggu putusan presiden Joko Widodo saja.

Tahapan-tahapan diskusi antar kementerian seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Dewan Energi Nasional, PLN, dan Pertamina pun disebutkan Munir sudah selesai dilakukan.

[Baca Juga: Daihatsu Siap Produksi Mobil Listrik untuk Indonesia, tapi...]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini