Image

Menantu Trump Dibawa ke Rumah Sakit Setelah Buka Surat Berisi Bubuk Misterius

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 14:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 18 1858878 menantu-trump-dibawa-ke-rumah-sakit-setelah-buka-surat-berisi-bubuk-misterius-COSqP1G1yg.jpg Vanessa Trump. (Foto: AFP)

NEW YORK - Menantu Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Vanessa Trump dibawa ke rumah sakit di New York pada Senin, 11 Februari setelah membuka sebuah surat mencurigakan berisi bubuk putih yang tidak teridentifikasi. Untungnya, pemeriksaan kemudian menunjukkan bahwa bubuk putih tersebut ternyata bukan merupakan zat yang berbahaya.

BACA JUGA: Jelang Inagurasi Presiden AS, Donald Trump Jr: "Terima Kasih, Amerika!"

Istri dari putra sulung Trump, Donald Trump Jr. itu dibawa ke rumah sakit setelah mengeluh mengalami mual setelah terpapar bubuk putih yang dikirim dalam surat tersebut. Dua orang yang juga bersama Vanessa saat membuka surat itu juga dibawa ke rumah sakit.

"Zat tersebut tiba melalui surat dan itu ditujukan kepada Donald Trump Jr.," kata Juru Bicara Kepolisian New York, Carlos Nieves sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (13/2/2018).

Ketiga pasien tersebut, termasuk ibu dari Vanessa Trump dibawa ke Pusat Medis NewYork-Presbyterian/Weill Cornell untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pihak berwenang AS telah waspada terhadap surat yang berisi bubuk putih sejak 2001, ketika amplop dicampur antraks dikirim ke media dan anggota parlemen AS, menewaskan lima orang.

Berdasarkan keterangan seorang sumber yang tidak disebutkan namanya, paket berisi bubuk itu memiliki cap pos dari Boston. Namun, polisi menolak memberikan keterangan lebih lanjut.

"Bersyukur Vanessa dan anak-anak saya selamat dan tidak terluka setelah situasi yang sangat menyeramkan yang terjadi pagi ini," kata Donald Trump Jr. melalui Twitter.

"Sungguh menjijikkan bahwa beberapa individu memilih untuk mengekspresikan pandangan mereka yang berbeda dengan perilaku yang mengganggu seperti itu."

BACA JUGA: Donald Trump Jr. Tuduh Obama Jiplak Pidatonya

Penyelidikan mengenai insiden ini telah digelar dengan melibatkan Dinas Rahasia pengawal presiden AS.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini