MUI Terima Dana Rp1,5 Miliar untuk Diserahkan ke Palestina

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 337 1858857 mui-terima-dana-rp1-5-miliar-untuk-diserahkan-ke-palestina-GZijBfq4IN.jpg foto: Illustrasi

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerima donasi dari penggalangan dana untuk Palestina dari Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang nantinya akan disumbangkan ke Palestina.

"Jadi ini tidak dilakukan kepada MUI, nah ini kebetulan mereka (Bupati Tanah Bumbu) ingin melalui MUI. Ini ada Rp1,5 miliar dan nanti bulan 3 (bulan maret) akan diadakan acara lagi mengumpulkan dana," ungkap Ketua Umum MUI KH. Ma'ruf Amin di kantor Majelis Ulama Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Nantinya, kata KH. Ma'ruf Amin, dana donasi ini akan diberikan MUI kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia.

“Jadi kita akan koordinasikan dengan pihak Kedubes Palestina. Supaya nantinya dana ini bisa sampai,” papar Ma'ruf Amin.

Ma'aruf juga mengimbau kepada bupati di daerah-daerah lain agar bisa melakukan kegiatan serupa seperti yang dilakukan Bupati Tanah Bumbu.

"Kita harapkan sesudah ini akan ada yang lain yang berkoordinasi mengumpulkan dana, nah ini kita memang mengharapkan setelah kita lakukan apel besar bela Palestina bukan hanya demo saja, tapi ada langkah-langkah seperti ini. Ternyata Alhamdulillah Bupati Tanah Bumbu sudah mulai melakukan itu," lanjut Ma'ruf.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H. Maming menuturkan usai terkumpul Rp1,5 miliar nantinya akan ada penggalangan dana lagi yang akan dilakukan di Tapin Kalimantan Selatan.

"Nanti ada penggalangan dana dan salawatan itu berlangsung pada tanggal 23 Maret di Tapin Kalimantan. Mudah-mudahan bisa terkumpul lagi seperti yang sudah ada dan diserahkan pada MUI lagi," tutur Mardani

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini