nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalur Kereta Bandara Soekarno Hatta Rawan Amblas

Chyntia Sami B, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 20:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 338 1859145 jalur-kereta-bandara-soekarno-hatta-rawan-amblas-D4pWn6aOUO.jpg foto: Okezone

TANGERANG - Humas PT Waskita Karya, Daud Harahap menyebut jalur kereta Bandara Soekarno Hatta di sekitar Underpass Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta rawan amblas.

Hal tersebut lantaran pergerakan tanah di sekitar lokasi Underpass diperkirakan akan terus bergerak sehingga akan berdampak pada amblasnya jalur kereta bandara.

"Jadi, memang pergerakan tanahnya tinggi sehingga takutnya akan membuat rel kereta jadi turun," ujar Daud di Tangerang, Selasa (13/2/2018).

Daud menjelaskan, sebelumnya dinding di dekat Underpass sudah mengalami longsor pada Senin, 5 Februari 2018 lalu. Pihaknya mengkhawatirkan kejadian serupa pun dapat terulang lagi.

Pasalnya, hingga saat ini PT Waskita Karya selaku kontraktor tidak bisa memberikan penanganan terhadap konstruksi underpas yang terdampak longsor tersebut.

"Kita tidak bisa berbuat apa-apa. Tindakan sementara menutup tanah yang terdampak longsor dengan terpal sambil masih menunggu hasil penyelidikan dan izin dari pihak kepolisian," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini