Image

Sudah 10 Hari Desa di Kabupaten Bekasi Masih Terendam Banjir

Djamhari, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 21:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 338 1859158 sudah-10-hari-desa-di-kabupaten-bekasi-masih-terendam-banjir-TPBiCMft1A.jpg foto: Illustrasi

BEKASI - Sudah sekitar 10 hari ini, sejak Sabtu 3 Februari 2018 lalu, ratusan rumah di salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, masih digenangin banjir.

Adapun genangan banjir yang masih menggenangi rumah-rumah warga, hingga hari ini, terjadi di wilayah Desa Pantai Bahagia, Muaragembong.

"Iya, untuk sejumlah wilayah yang sempat terdampak banjir beberapa waktu kemarin tersisa, di Desa Pantai Bahagia saja sampai saat ini," kata Manajer Pusdalop BPBD Kab Bekasi, H Sanusi, Selasa (13/2/2018).

Namun demikian, H Sanusi mengatakan, banjir yang merendam kawasan itu sudah mulai berkurang dari hari-hari sebelumnya. "Banjirnya tinggal sedikit saja sih sekarang," ujarnya.

Menurut H Sanusi, adapun penyebab banjir di wilayah itu hingga terbilang lambat untuk surut dibandingkan, sejumlah wilayah lainnya lebih disebabkan oleh beberapa faktor.

Diantaranya, kata dia, banjir rob dari air laut, intensitas curah hujan tinggi. "Dan paling utama, proses pembangunan tanggul yang dilakukan oleh pemerintah saat ini belum sampai di wilayah tersebut," sambungnya.

Ia menambahkan, untuk proses pembangunan tanggul di wilayah utara yang kerap banjir pada saat musim penghujan datang kini, sedang dalam proses oleh pemerintah Kab Bekasi. Hanya saja, belum sampai di sana.

"Untuk proses ini kami pun terus berkoordinasi dengan dinas terkait, guna mendorong pemerintah bisa mempercepat pembangunan tanggul di wilayah tersebut," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini