nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Sumsel 100 Persen Lolos Verifikasi Faktual

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 10:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 13 340 1858757 perindo-sumsel-100-persen-lolos-verifikasi-faktual-bnlKdTG2fq.jpg Perindo Sumsel. Foto Okezone

PALEMBANG - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dinyatakan lolos verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), melalui rapat pleno KPU Sumatera Selatan di Hotel Emilia, Kompleks Palembang Indah Mall, Palembang.

Wakil Ketua Kaderisasi Partai Perindo Sumsel, Adri Fadly mengungkapkan, Partai Perindo Sumsel telah lolos verifikasi baik secara administratif hingga faktual.

"KPU Provinsi Sumsel telah melaksanakan rapat pleno terbuka sekaligus menetapkan hasil verifikasi administratif dan faktual terhadap partai-partai calon peserta pemilu 2019 dalam ruang lingkup Sumatera Selatan," jelas Adri saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (13/2/2018).

Adri menjelaskan, Partai Perindo dinyatakan lolos 100 persen dan melenggang mulus menuju kontestasi Pemilu 2019. Hal tersebut seiring dengan status Memenuhi Syarat (MS) yang diberikan KPU kepada semua DPD Partai Perindo di Sumsel.

"Dari hasil rekapitulasi kelengkapan persyaratan administratif dan verifikasi faktual tersebut, Partai Perindo di wilayah Sumatera Selatan lolos 100% di tiap kabupaten dan kota," lanjut Ardi.

Sekadar informasi, verifikasi dilakukan KPU kepada seluruh partai politik yang hendak mengikuti Pemilu 2019. Adapun syarat verifikasi melingkupi domisili kantor, keterwakilan perempuan dalam organisasi, hingga kelenggapan struktur yang ditunjang dengan verifikasi faktual secara acak kepada anggota yang ada di lapangan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini