nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tzorfas 2018 Ajak Siswa Jadi Petualang Dunia

Shara Nurachma, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 13 65 1858942 tzorfas-2018-ajak-siswa-jadi-petualang-dunia-o9v3YldpTu.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - SMA Insan Cendekia Madani akan menyelenggarakan acara tahunan yaitu TZORFAS atau THE ZONE OF RELIGION, FUN ART, and SPORT yang akan digelar pada 24 Februari sampai dengan 3 Maret 2018.

Tzorfas merupakan ajang perlombaan dari tiga cabang kompetisi yang mewakili tiga basis minat dan bakat. Acara ini bukan hanya untuk mengembangkan potensi para siswa tetapi juga untuk menjalin silaturahmi antarsiswa. Selain itu, acara ini juga memberi kesempatan kepada seluruh pelajar di Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat.

Tzorfas mendapat dukungan penuh oleh Kemenpora dan Wali Kota Tangerang Selatan. Sebanyak 2.500 peserta dari 502 sekolah ikut serta dalam ajang berskala nasional yang mengusung tema World Explorer ini.

World Explorer atau petualang yang menjelajahi dunia ini mempunyai maksud seseorang pergi berpetualang mencari ilmu, haus akan ilmu, dan berani mencoba hal baru. Terdapat 3 bidang yag dilombakan dalam acara Tzorfas ini, yaitu:

Bidang Religion dengan 6 lomba:

1. Lomba Adzan

2. Lomba Muhadharah Bahasa Indonesia

3. Lomba Muhadharah Bahasa Arab

4. Lomba MHQ

5. Lomba Nasyid

6. Lomba CCI

Bidang Art dengan 8 lomba:

1. Lomba Solo vokal

2. Lomba variasi dalam formasi

3. Lomba Short movie

4. Lomba fotografi

5. Lomba Newscasting

6. Lomba Baca puisi

7. Lomba debat bahasa indonesia

8. Lomba Stand up comedy

Bidang Sport dengan 5 lomba:

1. Lomba futsal

2. Lomba taekwondo

3. Lomba Basket

4. Lomba Karate

5. Lomba Fifa 18

Lomba-lomba tersebut tentunya sangat menarik dan mengasyikan. Tidak hanya itu, pelajar yang berhasil memenangkan lomba akan mendapat piala, uang tunai, dan juga sertifikat serta medali bagi lomba bidang sport. Di samping itu, acara Tzorfas tidak melupakan nilai amal di dalamnya. Pada tahun 2017, Tzorfas sukses mengumpulkan dana sebanyak Rp1 miliar untuk Palestina. Tzorfas juga turut merangkul para pelajar agar selalu berkompetisi secara sportif, percaya diri, serta menaati peraturan yang berlaku.

Para penyelenggara acara juga berharap agar Tzorfas 2018 berjalan lancar dan dapat memberi pengaruh positif bagi peserta dan juga panitia. Nah, bagaimana? Tertarik bukan untuk mengikuti lomba-lomba di acara Tzorfas 2018 akhir Februari nanti? Yuk, ciptakan pengalaman tak terlupakan di Tzorfas 2018!

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini