Penutup Mesin Pesawat United Airlines Terlepas saat Mengudara

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 18 1859502 penutup-mesin-pesawat-united-airlines-terlepas-saat-mengudara-LJLDpUymlp.jpg Penutup mesin bagian kanan pesawat terlepas saat mengudara (Foto: Erik Haddad/Twitter)

HAWAII – Para penumpang di dalam pesawat maskapai United Airlines dari San Fransisco menuju Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat (AS), harus berhadapan dengan insiden horor. Sebab, salah satu penutup mesin pesawat lepas saat tengah mengudara di atas Samudera Pasifik.

Pesawat United Airlines dengan nomor penerbangan 1175 itu berhasil mendarat tanpa insiden berarti di Bandara Internasional Honolulu, pada Selasa 13 Februari. Juru bicara United Airlines, Charles Hobart, menerangkan, pesawat membawa 370 orang di dalam kabin termasuk penumpang dan kru penerbangan.

“Penerbangan paling mengerikan sepanjang hidupku,” penumpang bernama Maria Falaschi, mengutip dari Reuters, Rabu (14/2/2018). Konsultan pemasaran asal San Fransisco itu mengunggah foto hilangnya penutup mesin pesawat yang disebut cowling itu di media sosial Twitter.

Charles Hobart belum dapat memastikan apakah mesin di pesawat Boeing 777 itu tetap berfungsi normal setelah penutupnya hilang atau tidak. Namun, pesawat dapat mendarat dengan selamat di tujuan.

Juru bicara Badan Penerbangan Federal (FAA), Ian Gregor menuturkan, pilot di pesawat United Airlines 1175 itu sempat menyampaikan ada keadaan darurat akibat getaran di mesin bagian kanan pesawat sebelum mendarat dengan selamat. FAA memastikan akan menyelidiki insiden tersebut hingga tuntas.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini