nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Bawa Penganiaya Jemaat Gereja di Sleman ke Jakarta

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 337 1859455 polisi-bawa-penganiaya-jemaat-gereja-di-sleman-ke-jakarta-oVt98oLh7z.jpg Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, tersangka penyerangan terhadap jemaat Gereja Santa Lidwina, Sleman Jawa Tengah, S telah dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan.

"Untuk tersangka S yang melakukan penyerangan di gereja Sleman yang bersangkutan sudah dibawa ke Jakarta untuk diperiksa intensif," katanya di Gedung PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018).

(Baca Juga: Polri Selisik Keterkaitan Kasus Penyerangan Pemuka Agama dengan Kasus Lainnya)

Martinus menambahkan, S akan diperiksa dengan kasus penganiayaan dan membawa senjata tajam yang digunakan bukan peruntukannya.

"Kita fokus ke kasus penganiayaannya dan kemudian kepada membawa senjata tajam sebagaimana diatur dalam UU darurat 1951," tambahnya.

(Baca Juga: JK Anggap Rentetan Penyerangan ke Pemuka Agama Tak Berkaitan dengan Politik)

Selain itu, pihak kepolisian juga akan melakukan pemeriksaan kasus lainnya, apakah ada tindakan hukum yang dilakukannya, selain menganiaya dan membawa senjata tajam.

"Apakah terkait kasus lainnya nanti kita sampaikan. Kita masih dalami pemeriksaan secara intensif kepada yang bersangkutan. Kita masih dalami beberapa kasus lain, terkait perbuatan melawan hukum atau pidana umum atau kejahatan transnasional," lanjutnya.

"Sabar dulu biar dilakukan pemeriksaan, tapi apabila berkembang bisa saja dikenakan pidana lainnya," tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini