Image

Sekjen dan 2 Kader Demokrat Dilantik Jadi Anggota DPR

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 14:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 337 1859463 sekjen-dan-2-kader-demokrat-dilantik-jadi-anggota-dpr-k889fAjCiO.jpg Pelantikan Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan dan dua kader Demokrat dilantik jadi anggota DPR (Foto: Bayu Septianto)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam rangka Pergantian Antarwaktu (PAW).

Tidak hanya Hinca, dua kader Demokrat lainnya yakni Nanang Samudra dan Yosef B Badeoda juga ikut dilantik dalam rapat paripurna masa persidangan ke-III tahun 2017-2018, Rabu (14/2/2018).

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 29/p Tahun 2018 tentang Peresmian dan Pengangkatan Pergantian Antarwaktu Anggota DPR dan MPR periode 2014-2019.

Hinca dilantik untuk mengggantikan koleganya, Rudi Hartono. Rudi mundur karena akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Langkat. Sementara itu, Nanang menggantikan Syamsul Lutfi. Mantan anggota Komisi VIII itu mundur untuk maju dalam Pilkada Bupati Lombok Timur.

Untuk Badeoda menggantikan Benny Kabur Harman, Wakil Ketua Komisi III yang mundur karena menjadi calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). (Baca Juga: Parlemen Moderen, DPR Segera Miliki Aplikasi Pengaduan Aspirasi Masyarakat)

Pelantikan ketiganya langsung dipimpin Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Dalam pelantikan ini, ketiganya bersumpah akan memenuhi kewajibannya sebagai anggota dewan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD 1945.

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa," ucap ketiga anggota DPR saat prosesi pelantikan.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini