nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Belum Tetapkan Status Tersangka ke Pelaku Penipuan Arisan 'Mama Yona'

Wijayakusuma, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 02:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 338 1859227 polisi-belum-tetapkan-status-tersangka-ke-pelaku-penipuan-arisan-mama-yona-09ECiwXZB0.jpg Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal (Foto: Wijayakusuma/Okezone)

BEKASI - Hingga saat ini Polres Metro Bekasi telah memeriksa sebanyak 7 saksi korban penipuan arisan online 'Mama Yona'. Status pelaku pun diketahui masih belum dinaikkan menjadi tersangka.

"Sampai dengan sore tadi, sudah ada 7 saksi yang menjalani pemeriksaan. Selebihnya masih dalam proses," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, Selasa 13 Februari 2018.

Menurutnya, berdasarkan pemeriksaan para saksi, baru mengarah kepada satu calon tersangka saja.

 (Baca: Korban Arisan Online "Mama Yona" Terus Berdatangan dari Luar Bekasi)

"Meski demikian kami akan terus mendalami kasus untuk menemukan kemungkinan adanya tersangka lain," jelasnya.

Ia menjelaskan, kerugian yang diderita para korban yang telah melapor nilainya beragam, berkisar antara puluhan hingga ratusan juta rupiah. "Berdasarkan pemeriksaan sementara, kerugian para korban ditaksir mencapai Rp800juta. Diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah. Nanti diinformasikan lagi karena cukup banyak korban yang ingin melapor," paparnya.

 (Baca juga: Istri Perwira Polisi dan TNI Ikut Jadi Korban Arisan 'Mama Yona')

Pihaknya juga akan menyediakan pos pengaduan, untuk mempermudah pendataan dan pelaporan dari para korban yang masih terus berdatangan. "Pos aduannya perlu kita buatkan. Dan kita juga akan membentuk tim untuk mengungkap permasalahan ini," tandasnya.

Sementara dari pantauan, sudah ada 15 saksi yang diperiksa polisi hingga saat ini.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini