Image

Wasekjen Perindo Apresiasi Polri yang Cepat Tangkap Peremas Payudara di Cipinang

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 01:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 338 1859232 wasekjen-perindo-apresiasi-polri-yang-cepat-tangkap-peremas-payudara-di-cipinang-5bdFbLTQzX.jpg Ilustrasi (dok. Okezone)

JAKARTA – Kini wanita sering menjadi sasaran dari kaum pria yang mempunyai fantasi seks amat liar. Misalnya, ada seorang kaum adam yang tak bisa menahan nafsunya sehingga mereka nekat meremas-remas badan perempuan, padahal sedang di tempat umum meski kondisinya sedang dalam keadaan sepi. Beruntung, aparat kepolisian cepat meringkus para lelaki hidung belang tersebut.

Wasekjen Partai Perindo, Ajun Damayanti mengatakan, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan rasa aman kepada seluruh kaum hawa yang sedang beraktivitas di malam hari. Sebab, kini sudah memasuki era milenial, dimana bukan menjadi hal yang tabu jika seorang perempuan bekerja hingga larut.

“Rasa aman pada kaum perempuan dimuka umum, belum dapat dirasakan, sehingga harus menjadi perhatian semua pihak, baik kepolisian ataupun masyarakat yang melihat pelecehan tersebut,” kata Ajun Damayanti di Jakarta Rabu (14/2/2018).

 (Baca: Polisi Tangkap Peremas Payudara di Gang Sempit Cipinang)

Ajun Damayanti meminta Pemprov DKI Jakarta melakukan sistem penerangan yang baik dilokasi lokasi rawan kejahatan, dan menempatkan Satpol PP serta mengajak partisipasi masyarakat untuk tidak takut atau peduli agar menjegah terjadinya kasus serupa.

“Kita apresiasi langkah yang dilakukan pihak Kepolisian dalam mengungkap kasus pelecehan terhadap perempuan, tapi harus diikuti dengan jerat hukum yang maksimal, sehingga prilaku tersebut tidak terulang atau Shock Therapy,”pungkasnya.

Sekadar diketahui, Polisi berhasil menangkap seorang pria berinisial RA (22), pelaku pelecehan seksual terhadap perempuan inisial DKY yang sedang berjalan menyusuri gang sempit di kawasan Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur. Tindakan asusila itu terjadi saat suasana mulai sepi dan sempat terekam kamera pengintai.

Kapolsek Jatinegara, Kompol Supadi mengatakan, pihaknya meringkus pelaku pada pagi tadi di kediamannya, Prumpung Tengah, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Supadi menjelaskan, peristiwa pelecehan seksual atau yang kemudian disebut 'begal payudara' itu terjadi pada Selasa 6 Februari lalu, sekira pukul 19.30 WIB malam. Saat itu korban sedang berjalan di gang kawasan Cipinang Besar Utara, tiba-tiba ada laki-laki tidak dikenal datang dan merangkul dari belakang.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini