Image

Jembatan Gantung Jagakarsa Hari Ini Mulai Dibangun

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 07:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 338 1859278 jembatan-gantung-jagakarsa-hari-ini-mulai-dibangun-BLj1iYEzys.jpg Jembatan Gantung Jagakarsa. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pembangunan jembatan gantung baru yang menghubungkan wilayah Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dengan Kota Depok, Jawa Barat, akan mulai dikerjakan pada hari ini, Rabu 14 Februari 2018.

Diketahui, tadinya kondisi jembatan ini sangat memprihatinkan. Kayu-kayu yang ada di jembatan sudah reyot dan bolong-bolong, sehingga membuat orang yang melintas harus ekstrahati-hati agar tidak tercebur ke Sungai Ciliwung.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan, pihaknya akan mulai mengerjakan pembangunan jembatan yang kondisinya amat menyeramkan tersebut. Pembangunan tersebut bekerja sama dengan PT Wiratman selaku corporate social responsibility (CSR). Lalu, pembangunan Jembatan Gantung Jagakarsa ini menelan dana sebesar Rp420 juta.

"Mudah-mudahan besok (hari ini) sudah mulai dilakukan," kata Yusmada Faizal, di Jakarta, Selasa 13 Februari 2018.

(Baca: Pemprov DKI Akan Bangun Jembatan Gantung Jagakarsa)

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan pengerjaan Jembatan Gantung Jagakarsa selesai dalam durasi tiga bulan. Rancangan pembangunannya memiliki panjang sekira 50 meter dan lebar 2 meter.

"Saya targetkan tiga bulan. Warga minta hanya dilalui orang. Itu lebar 2 meter, panjang 40 atau 50 meter," imbuhnya.

Jembatan gantung tersebut diketahui menghubungkan wilayah RW 02 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dengan kawasan Kelapa Dua, Cimanggis, Depok. Kedua daerah ini dipisahkan oleh Sungai Ciliwung yang berada di bawahnya.

Tanpa jembatan gantung itu, warga yang hendak melintas ke dua wilayah tersebut harus berputar melewati Jalan Akses Universitas Indonesia (UI) dan Jalan Lenteng Agung. Jembatan gantung ini sendiri dibangun oleh warga lebih dari 30 tahun lalu.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini