nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendapatan Daerah Kabupaten Pasangkayu Melebihi Target

Joni Banne, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 11:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 340 1859342 pendapatan-daerah-kabupaten-pasangkayu-melebihi-target-FAOKAn6Aj2.jpeg Kadispenda Kabupaten Pasangkayu, Abdul Wahid (Foto: Joni/Okezone)

PASANGKAYU - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat tahun 2017-2018 melebihi target yang telah ditentukan sebelumnya, hal tersebut disampaikan Kepala Dispenda H. Abdul Wahid saat ditemui di ruang kerjanya. Selain melebihi target, Dispenda Kabupaten Pasangkayu juga akan menaikkan target pajak yang dikelola Dispenda dari Rp6,6 miliar menjadi Rp7,7 miliar pada periode 2018-2019.

"Dari 10 jenis pajak Daerah, Secara akumulatif kami over target. Di mana ada empat jenis penerimaan yang over, yaitu pajak mineral bukan logam dan bebatuan, pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 110%, Pajak Penerangan Jalan 124% dan pajak Tempat Hiburan Malam (THM). Dan bila diakumulasikan dari target Rp6,6 miliar, kami telah mampu mencapai Rp7,2 miliar yang artinya mencapai hingga 109%," ungkapnya.

Lebih lanjut, Wahid mengatakan, untuk pajak Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) telah mencapai 166,07% dari target Rp249 Juta, dicapai Rp416 Juta. Dan untuk beberapa pajak yang belum dapat dimaksimalkan antara lain pajak hotel, restoran dan rumah makan, pajak reklame, pajak air bawah tanah dan pajak sarang burung walet.

"Untuk Pajak Burung Walet masih dalam tahap pembinaan, sementara untuk pajak yang lainnya, akan terus kami genjot dan ada beberapa pajak yang harus kami lakukan pendekatan persuasif, dikarenakan kita berhitung berdasarkan jumlah pelanggan yang ada, sehingga saya berharap agar ada keterbukaan para wajib pajak kepada kami," tutupnya.(kha)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini