Image

Emak-Emak Rela "Melayang" di Aspal Demi Mencari Uang

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 13:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 340 1859442 emak-emak-rela-melayang-di-aspal-demi-mencari-uang-mGMq8QLusW.JPG capture video (Foto: Twitter/@CrazyinINA)

JAKARTA - Sebuah video yang menunjukkan ibu-ibu dibonceng sepeda motor dengan posisi unik menjadi perbincangan para netizen di media sosial. Dalam video yang pertama kali diunggah oleh pemilik akun Twitter @CrazyinINA pada Minggu 11 Februari 2018 itu tampak wanita berambut pendek menumpang sepeda motor yang dikendarai pria berjaket warna gelap.

Namun, yang mencolok ialah emak-emak itu tidak dalam posisi duduk normal lantaran di jok belakang motor telah dipenuhi barang-barang. Ia hanya menempel di bagian belakang motor dengan posisi seolah berdiri bertumpu pada kedua tangannya. Uniknya, kedua kakinya tidak menapak di aspal sehingga terkesan seperti orang 'melayang'.

(Baca juga: Tolak Ditilang, Wanita Ini Tantang Polisi Buka Rekaman CCTV)

"Just a normal day in Indonesia (Sudah biasa terjadi di Indonesia-red)," demikian bunyi keterangan video.

Warganet yang melihat video itu langsung bereaksi. Kebanyakan mereka salut dengan perjuangan wanita itu yang harus bersusah payah demi mencari uang. Sebagian netizen justru prihatin dengan aksinya itu yang dinilai membahayakan keselamatannya.

"Salut sama perjuangannya nyari rejeki, tapi jangan abaikan keselamatan juga. Kan bisa itu motor nanti balik lagi jemput si ibu setelah nganter barang," cuit akun @Herrreza.

(Baca juga: Biaya ICU Rp15 Juta/Hari, Keluarga Pasien Korban Kecelakaan Curhat di Medsos)

"The real wonder woman," cuit @deniardianta.

"Ini ibunya kok bisa ngayang gandolan di mana, tangannya kuat amat," tulis @gendranyrara.

"Perjuangan orang nyari duit, divideoin, dijadikan lelucon. Sungguh, sehat terus bu," cuit @ @NjonkPamungkas.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini