Image

Jelang Pendaftaran Gugatan JR-Ance, Pengamanan di Kantor Bawaslu Sumut Diperketat

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 15:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 340 1859517 jelang-pendaftaran-gugatan-jr-ance-pengamanan-di-kantor-bawaslu-sumut-diperketat-f3w2TvYSjb.jpg Pengamanan di Bawaslu Sumut (foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN - Polisi melakukan pengetatan pengamanan di gedung kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut, Jalan Adam Malik, Medan, Rabu (14/2/2018) pagi.

Pengetatan dilakukan sehubungan dengan rencana kedatangan pasangan Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance Selian serta pendukung mereka, untuk menggugat keputusan penetapan pasangan calon Pilgub Sumut 2018 yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara. Dimana dalam keputusan itu, pasangan JR-Ance digugurkan karena tidak memenuhi syarat.

(Baca Juga: Gugat KPU Sumut ke Bawaslu, JR-Ance Tunjuk Hinca Panjaitan Jadi Kuasa Hukum)

Pengetatan pengamanan dilakukan dengan menyiagakan (sebelumnya disebut penyiksaan) personel Polisi di depan pintu gerbang utama kantor Bawaslu. Akses masuk ke kantor Bawaslu yang biasanya bebas dilewati siapapun, kini mulai dibatasi.

Personel Polisi juga sudah bersiaga mengatur lalulintas di depan kantor Bawaslu untuk mencegah kepadatan saat rombongan JR-Ance tiba. Informasi yang beredar, pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKB dan PKPI itu dijadwalkan datang pukul 11.00 WIB.

Kapolsekta Medan Barat, Kompol Revi Nurvelani menyebutkan, untuk mengamankan pengajuan gugatan JR-Ance hari ini, mereka menurunkan sebanyak 48 orang personel bersenjata lengkap. Terdiri dari personel Polsekta Medan Barat, Polresta Medan dan Polda Sumatera Utara.

"Kita juga mendapatkan bantuan personel dari Direktorat Sabhara dan dari Teratai (Satuan Brimob)," tegasnya.

Revi berharap nantinya pendukung pasangan JR-Ance dapat tertib sehingga tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan warga yang berada di sekitar kantor Bawaslu Sumut. "Kita tidak akan mentolerir adanya upaya-upaya yang mengganggu kamtibmas," tandasnya.

(Baca Juga: Dapat Nomor 1, ERAMAS Ajak Masyarakat Bangun Sumut)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini