nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cagub Kaltim Syaharie Jaang Sebut Dukungan Perindo sebagai Tambahan Amunisi

Bambang Ir, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 19:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 340 1859651 cagub-kaltim-syaharie-jaang-sebut-dukungan-perindo-sebagai-tambahan-amunisi-griuhfnDRb.jpg Syaharie Jaang Terima Dukungan dari Partai Perindo di Pilkada Kaltim (foto: Bambang Ir/Okezone)

KUTAI KARTANEGARA – Partai Perindo memutuskan untuk memberikan dukungan kepada pasangan Syaharie Jaang – Awang Ferdian Hidayat (JADI) sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2018-2022.

Dukungan ini disampaikan secara tertulis melalui surat rekomendasi yang telah ditandatangani Ketua umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

(Baca Juga: Pilgub Kaltim 2018, Jaang Galang Dukungan di Berau)

Acara penyerahan surat rekomendasi dukungan diserahkan melalui Ketua DPW Perindo Kaltim, Hamdani HB kepada Calon Gubernur Syaharie Jaang di sekretariat DPW Perindo Kaltim, di Jalan Pangeran Antasari, Samarinda, siang tadi.

Beserta rekomendasi tersebut, juga ditandatangai kontrak politik antara Syahari Jaang- Awang Ferdian Hidayat dengan Partai Perindo sebagai partai pendukung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para ketua dari 10 DPD Perindo se Kaltim dan sayap organisasi seperti Garda Rajawali Indonesia (Grind), Kartini Perindo, Baja Perindo serta LBH Perindo.

Syaharie Jaang Tandatangani Kontrak Politik dengan Partai Perindo (foto: Bambang Ir/Okezone)

Ketua DPW Perindo Kaltim Hamdani HB mengatakan sebenarnya surat dukungan Perindo sudah ditandatangani sejak 12 Januari lalu, namun baru bisa diserahkan hari ini mengingat kesibukan kedua belah pihak.

Hamdani mengatakan ada tiga alasan mengapa Perindo menjatuhkan dukungan kepada pasangan JADI ini. Pertama, berdasakan hasil survei pasangan JADI memiliki elektibilitas yang sangat tinggi. Kedua, pasangan JADI memiliki kesamaan visi dan misi dengan Perindo yakni membangun desa dan menjaga perbatasan.

Ketiga, pasangan JADI merupakan sama-sama penguasa Kaltim. “Pak Syaharie Jaang merupakan Walikota Samarinda selama dua periode, sedangkan pak Awang Ferdian adalah legislator di DPR RI yang juga dua periode,” katanya.

Sementara itu, Syaharie Jaang mengaku merasa senang diusung oleh tiga partai politik dan dua parpol non parlemen. “Saya bangga didukung Perindo, ini bukan basa basi karena Perindo merupakan partai yang luar biasa, partai yang baru muncul tapi sudah masuk di posisi tengah partai Indonesia,” katanya.

(Baca Juga: Perindo Buka Peluang Koalisi dengan Demokrat di Pilgub Kalimantan Timur 2018)

Lebih luar biasa lagi, Perindo secara struktur organisasi sudah lengkap sampai ke daerah. “Dengan kekuatan struktur yang baik ini akan sangat membantu mensosialisasikan pasangan Jaang bersama Awang Ferdian,” katanya.

Jaang mengatakan dukungan Perindo ini menjadi amunisi tambahan, karena sebelumnya banyak pasangan Cagub yang tak melirik Perindo lantaran belum pernah ikut pemilu.

“Sejak awal berdirinya Perindo dan bersama ikhtiar politik saya yang mencari perahu politik, saya selalu komunikasi dengan Perindo. Sampaikan salam hormat saya kepada Pak Hary Tanoe dan seluruh jajaran DPP yang memberikan rekomendasi secara tertulis kepada saya," urainya.

"Saya sudah tandatangan kontrak politik ternyata beda tipis dengan visi saya tetapi tujuannya sama yakni menjaga keamanan, membangun perbatasan membangun daerah pinggiran,” pungkas Syaharie.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini