Perindo Papua Lolos Verifikasi KPU

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 22:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 340 1859774 perindo-papua-lolos-verifikasi-kpu-O4BEtrqehr.jpg ilustrasi

JAYAPURA – Setelah dilakukan verifikasi oleh pihak KPU beberapa waktu lalu dari tingkat DPW hingga DPC, Partai Perindo Provinsi Papua dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW Perindo Provinsi Papua, Mohammad Zamroni kepada Okezone mengungkapkan, dari 29 kabupaten/kota yang telah diverifikasi KPU, hanya 2 yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). Hasil tersebut, kata Zamroni, telah diplenokan KPU.

"Yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) ada 27 kabupaten/kota, sementara yang tidak memenuhi syarat (MS) hanya dua, yakni Kabupaten Paniai dan Puncak," ucap Zamroni, Kamis (14/2/2018).

Lanjut dia, dua kabupaten yang mendapatkan status TMS tersebut memang tidak didaftarkan untuk diverifikasi.

"Memang tidak kita daftarkan diverifikasi, jadi ya TMS. Namun, dengan 27 kabupaten/kota MS maka Perindo lolos untuk Pemilu 2019 dan ini juga berlaku untuk Perindo secara nasional," katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh hasil verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019, Demokrat dan Gerindra memperoleh status MS di 29 kabupaten/kota di Papua. Sementara status TMS terbanyak oleh PKPI sebanyak 16 kabupaten. Sementara PKB dan PSI memperoleh 7 status TMS, Partai Berkarya 5 TMS, Golkar, Hanura, dan PPP memperoleh 3 TMS di kabupaten/kota, PDIP, PKS, PAN, dan Partai Garuda 2 TMS, serta Partai Nasdem memperoleh 1 TMS di kabupaten/kota Papua.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini