Image

Deretan Artis yang Bakal Perkuat Jurkam Ganjar-Yasin

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 22:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 512 1859735 deretan-artis-yang-bakal-perkuat-jurkam-ganjar-yasin-LiMCQd2g01.jpg Rakerdasus DPD PDIP Jawa Tengah (foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG - Artis masih menjadi magnet bagi pasangan calon untuk menarik simpati pemilih dalam Pilgub Jateng 2018. Setelah pasangan Sudirman Said - Ida Fauziyah yang akan menghadirkan artis sebagai juru kampanye (jurkam), pasangan Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen juga bakal memperkuat barisan jurkam dengan dengan memasang artis.

"PDIP memiliki kader mereka-mereka yang memiliki karakter berkebudayaan. Berpolitik itu memiliki ruang berkebudayaan (kesenian)," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto di sela mengikuti Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Semarang, Rabu (14/2/2018).

(Baca Juga: PDIP Kerahkan Jurkam Nasional untuk Menangkan Ganjar-Yasin)

Menurutnya, artis yang dilibatkan dalam barisan jurkam harus tak sekadar terkenal tetapi harus memberi edukasi tentang budaya bangsa. Meski demikian, Hasto belum menyebutkan artis-artis yang bakal menjadi jurkam bagi pasangan Ganjar-Yasin dengan nomor urut 1 itu.

"Artis yang kami libatkan diharapkan kami harapkan memberi warna kebudayaan Indonesia sehingga tidak hanya mengandalkan elektoral, keterkenalan, popularitas. Tetapi juga mengandalkan hal-hal yang prinsip mengembangkan karakter membangun kepribadian dalam kebudayaan," terangnya.

"Nanti kita lihat, kita rancang. Nanti kita rundingan sama Pak Ganjar (untuk menentukan jurkam arti)," pungkas Hasto.

(Baca Juga: Nomor Urut di Pilgub Jateng, Ganjar-Taj Yasin 1 dan Sudirman-Ida Fauziah 2)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini