Image

Jadi "Jomblo" Mulai Besok, Begini Kata Aher

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 17:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 525 1859598 jadi-jomblo-mulai-besok-begini-kata-aher-reAdkhqeyz.jpg Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (foto: Oris/Okezone)

BANDUNG - Terhitung Kamis 15 Februari 2018, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) akan sendirian memimpin Pemprov Jawa Barat. Itu karena Wakil Gubernur Deddy Mizwar (Demiz) akan cuti.

Selain cuti, Demiz juga mengakhiri masa tugasnya lebih cepat. Sebab, masa jabatan Demiz akan berakhir pada 13 Juni 2018 mendatang. Sementara Pilgub Jawa Barat akan berlangsung 28 Juni 2018.

(Baca Juga: Deddy Mizwar Resmi Tinggalkan Rumah Dinas)

Mulai besok, Aher pun akan berstatus "jomblo" karena tidak lagi bersanding dengan Demiz dalam menjalankan tugasnya. Kendati demikian, ia pun tidak mempermasalahkannya.

Meski begitu, ia mengakui akan lebih sibuk setelah "jomblo". Sebab, tugas yang selama ini ditangani Demiz kini harus dijalankannya.

"Ya lebih sibuk lah. Biasanya kan ada bagi-bagi tugas, ada disposisi. Sekarang berarti enggak ada disposisi kan," kata Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/2/2018).

Meski begitu, ia menegaskan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik tidak akan terganggu tanpa kehadiran Demiz. Sebab, menurutnya ada banyak orang di Pemprov Jawa Barat yang menjalankan pemerintahan dan pelayanan publik.

"InsyaAllah, tentu berkurang ya salah satu pejabat yang menjalankan tugas. Tapi InsyaAllah pelayanan publik tidak terganggu karena akan di-handle oleh pejabat lain," jelasnya.

Untuk menjalankan tugas, Aher punya trik khusus agar semuanya berjalan lancar. Meski tidak menyebut triknya, mengaku punya cara tersendiri untuk memanaj pemerintahan dan seluruh tugasnya.

"Masing-masing pemimpin beda triknya. Yang penting hasil di ujungnya tidak ada gangguan terhadap pelayanan publik dan jalannya pemerintahan. Itu aja," tutur Aher.

(Baca Juga: Potret Kedekatan Deddy Mizwar Bersama Ajudannya)

Demiz sendiri selama menjabat sebagai Wakil Gubernur lebih banyak menangani hal-hal berkaitan dengan pariwisata, seni dan budaya, lingkungan, hingga pemuda dan olahraga. Tugas-tugas itulah yang kemudian akan menjadi tugas tambahan Aher sepeninggal Demiz yang cuti.

Saat wartawan berkelakar apakah akan terasa hampa bekerja tanpa berduet dengan Demiz, Aher juga menjawabnya dengan berkelakar. "Ya Allah, ruang ini ruang berisi, bukan ruang hampa. Pergi satu, datang yang lain," tandas Aher sambil tersenyum.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini