Image

Dedi Mulyadi Bantu Pengobatan Misra yang Lumpuh Akibat Jatuh dari Pohon

Mulyana, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 23:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 14 525 1859734 dedi-mulyadi-bantu-pengobatan-misra-yang-lumpuh-akibat-jatuh-dari-pohon-HIucW83Nmo.jpg Dedi Mulyadi saat menjenguk Misra. (Foto: Mulyana/Okezone)

BANDUNG - Kesedihan Ading (60) tak bisa disembunyikan. Raut wajah pria paruh baya warga Desa Ciroyom, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung ini tampak pasrah menyaksikan perjalanan pahit putranya, Misra (28) yang hanya bisa terbaring tak berdaya di kasur lusuhnya.

Anak keenamnya itu diketahui mengalami kelumpuhan akibat terjatuh dari pohon setinggi 37 meter. Dari ceritanya, insiden yang menimpa putranya itu terjadi dua tahun lalu.

Kisah pilu yang dialami Misra diketahui oleh Calon Wakil Gubernur Jabar, Dedi Mulyadi‎. Saat itu, Dedi mendapat sebuah pesan singkat melalui media sosial dari warga sekitar yang isinya menceritakan soal kondisi Misra. Kebetulan, saat itu Dedi tengah berada di Bandung, sehingga dirinya pun menyempatkan diri ke kediaman Misra saat itu juga.

Ading dan keluarganya pun sempat kaget saat Dedi datang ke kediamannya. Dedi dan Ading kemudian terlibat perbincangan yang isinya mengenai kondisi Misra. Ading, saat itu juga lantas menceritakan keluh kesahnya kepada Dedi

"Jatuh Pak, ketika membersihkan ranting pohon sengon di belakang rumah," ungkap Ading, Rabu (14/2/2018).

(Baca juga: Dedi Mulyadi Wujudkan Pengobatan Kanker Serviks Gratis di Semua Puskesmas Purwakarta)

Malang nasib Misra, posisi jatuhnya dari pohon bahan baku bangunan itu tepat menimpa kolam kering bercadas. Akibatnya, tulang rusuk miliknya patah. Bahkan, hingga kini kedua kakinya tidak bisa digerakan. Berbagai macam jenis pengobatan diakui sang ayah sudah pernah ditempuh. Kebanyakan, Misra diobati secara tradisional karena pihak keluarga tidak memiliki Kartu BPJS Kesehatan.

"Pernah ke dokter, kata dokter tulang rusuknya patah. Harusnya dibawa ke RS Cibabat tapi enggak ada biaya, BPJS enggak punya. Jadi, kami bawa ke ahli patah tulang, tapi belum ada perkembangan," katanya.

Misra sendiri tampak tabah menghadapi kondisi kesehatannya. Ia masih menebar senyum saat Dedi Mulyadi datang menjenguk. Tidak banyak dialog yang terjadi di antara keduanya karena Misra mengalami sesak napas setiap kali berbicara.

"Sesak Pak, sakit sekali," singkat Misra.

Bantuan Pengobatan

Keluhan Misra dijawab oleh Dedi Mulyadi dengan memberikan bantuan pengobatan. Besok, ia akan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. "Besok saya siapkan ambulans, Misra harus dibawa ke rumah sakit, diperiksa dan disembuhkan," katanya.

Tak hanya itu, seluruh biaya pengobatan menjadi tanggungan pria yang akrab disapa Kang Dedi tersebut. Jenis pengobatan tradisional pun akan ditempuh. Ia mengenal salah satu ahli tulang di daerah setempat dan belum pernah ditemui oleh Ading dan Misra "Nanti coba juga pengobatan tradisional. Saya kenal Pak Ade, orang sini juga. Pernah pekerja rumah sakit tertimpa tembok beton, Alhamdulillah sembuh sama Pak Ade," ujarnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini