Image

Menpora Dorong UINSA Surabaya Buka Prodi Olahraga

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 17:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 14 65 1859604 menpora-dorong-uinsa-surabaya-buka-prodi-olahraga-vq3OYKYpGK.jpg Foto: Syaiful Islam/Okezone

SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendorong UIN Sunan Ampel Surabaya, Jatim agar membuka prodi olahraga. Pasalnya, banyak generasi muda yang mencintai olahraga.

Sehingga para anak muda yang hobinya berolahraga bisa tertampung semua. Jika UINSA betul membuka prodi olahraga, maka satu-satunya kampus agama yang membuka jurusan olahraga.

"Insya Allah dalam waktu secepatnya kampus kita (UINSA) akan membuka prodi olahraga. Semoga menjadi hal baru," terang Imam Nahrawi usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni UINSA Surabaya periode 2017-2022 di UINSA Surabaya, Rabu (14/2/2018).

Menurut Imam, jika ini berhasil maka satu-satunya kampus agama yang membuka jurusan olahraga. Saat ini federasi olahraga dunia membuka potensi dari berbagai latarbelakang, termasuk untuk muslimah.

Seperti cabang olahraga renang sudah ada hijab yang telah didesain khusus, sehingga auratnya tertutup. Begitu juga tekwondo dan sepakbola ada pakaian muslimat. Ruang tersebut sudah dibuka maka kesempatan menjadi terbuka lebar.

"Dari sisi industri dan bisnisnya bisa diambil atau diperankan oleh kampus," tandas pria asal Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Madura ini.

Sementara itu, Rektor UINSA Surabaya, Abdul A'la menyambut positif terkait usulan membuka prodi olahraga itu. Sehingga nantinya ada jurusan olahraga di kampus tersebut.

"Semoga nanti kita mempunyai jurusan olahraga sebagaimana yang disampaikan Menpora tadi. Sedangkan untuk program IKAUINSA saya yakin lebih baik berdasarkan pengalaman yang lalu dan tinggal melanjutkan," terang A'la.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini