Soal Pendamping Jokowi di Pilpres, Pengamat: Sebaiknya Usianya Lebih Muda

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 07:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 15 337 1859849 soal-pendamping-jokowi-di-pilpres-pengamat-sebaiknya-usianya-lebih-muda-K8YLBppi8A.jpg Presiden Joko Widodo (Antara)

JAKARTA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menegaskan tidak akan maju kembali di pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 nanti. Meski demikian, ia berkomitmen tetap akan mendukung pencalonan Jokowi sebagi presiden pada Pilpres 2019.

Jusuf Kalla pun memberikan saran tokoh-tokoh muda yang tepat untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Terkait hal itu, pengamat politik dari Garuda Nusantara Center, Andrianto mendukung pendapat Jusuf Kalla. Hal itu lantaran menurutnya, perlu regenerasi kepemimpinan di negeri ini.

"Untuk pendamping Jokowi, mestinya usianya di bawah beliau. Saat ini Jokowi sudah melakukan politik tingkat tinggi bersama Golkar, Nasdem, dan Hanura," ujar Andrianto kepada Okezone, Kamis (15/2/2018).

Ia menilai, Jokowi sekarang berusaha mem-branding bersama ketiga parpol tersebut. Ketiga parpol tersebut sudah terang terangan mencapreskan Jokowi.

"Tampaknya Puan Maharani yang bakal digandeng. Apalagi Puan sudah tiga tahun mendampingi Jokowi di kabinet. Tentu chemistry-nya kena, paduan Jokowi dan Puan combain yang menarik dengan dukungan parpol yang besar tentu akan mudahkan di pemerintahan," pungkasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini