Image

Polisi: MJ Terduga Teroris Indramayu Tewas karena Serangan Jantung

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 16 Februari 2018 00:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 337 1860357 polisi-mj-terduga-teroris-indramayu-tewas-karena-serangan-jantung-54KMNIKn34.jpg Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Dok Okezone)

JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan, terduga teroris Indramayu, Jawa Barat, Muhammad Jefri (MJ) alias Abu Umar, meninggal lantaran serangan jantung. Penyakit itu sudah lama dideritanya.

"Pada tanggal 7 Febuari 2017 telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku pada pukul 18.00 WIB. Saat itu pelaku mengeluh sesak napas. Saat itu juga petugas membawa pelaku ke klinik terdekat," katanya melalui keterang tertulis yang diterima Okezone, Kamis (15/2/2018).

Namun, setelah diberikan perawatan medis, dokter setempat menyatakan bahwa MJ alias Abu Umar sudah meninggal dunia.

"Selanjutnya dokter menyatakan bahwa MJ telah meninggal," lanjutnya.

Mendengar pernyataan dokter, para petugas langsung membawa jasad korban ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk dilakukan otopsi.

"Selanjutnya anggota membawa jenazah ke Rs Polri untuk diautopsi," tambahnya.

Keesokan harinya, Setyo menambahkan permohonan surat autopsi yang ditujukan kepada kepala rumah sakit agar dokter forensik melakukan pemeriksaan luar dan dalam.

"Dilakukan pemeriksaan luar dan dalam oleh dokter forensik," ungkapnya.

Setelah selesai dilakukan pemeriksaan, jenazah MJ diserahkan kepada bapak kandung dan istrinya di Indramayu, Jawa Barat.

"Kemudian atas kesepakatan, MJ dikuburkan di Lampung. Penyebab kematiannya adalah serangan jantung karena memiliki riwayat penyakit jantung menahun," tandasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini