Image

Balita yang Tergeletak Lemas di Minimarket Diduga Diberikan Obat Antimabuk

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 05:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 338 1859839 balita-yang-tergeletak-lemas-di-minimarket-diduga-diberikan-obat-antimabuk-rClZDOpCtO.JPG (Foto: Instagram)

JAKARTA – Ketua Komunitas Pemusik Jalan Sabang, Anel, angkat bicara terkait video seorang anak kecil tengah tertidur di sebuah tempat perbelanjaan di kawasan Sarinah, tepatnya di Jalan Haji Agus Salim, Jakarta Pusat, yang beredar di media sosial (medsos).

Anel mengatakan, pria paruh baya itu dikenal dengan nama Suling, yang memiliki nama asli Alexander. Suling merupakan anggota Komunitas Pemusik Jalan Sabang.

"Namanya si Suling anak-anak sering bilang. Kalau aslinya namanya Alexander," katanya kepada wartawan, Rabu (13/2/2018).

Anel mengatakan, balita yang diperkirakan berumur 1 tahun itu merupakan darah dagingnya sendiri. Hanya saja, menurutnya, Suling tega mengeksploitasi anaknya demi mendapatkan pundi-pundi dari hasil ngamen.

"Bukan (anak sewaan), itu benar anaknya dia. Cuma memang bapaknya agak-agak dan memang benar dia dikasih Antimo (obat mengurangi mabuk) biar anaknya tidur gitu," ungkapnya.

Sekadar diketahui, obat yang berkhasiat untuk mengurangi mabuk saat dalam perjalanan ini memiliki efek samping yakni dapat menyebabkan pemakainya menjadi ngantuk.

Anel mengaku, selain mengeksploitasi anaknya, Suling juga sering membuat resah masyarakat karena memaksa warga jika tidak memberikan uang. Hal itulah membuat Anel mengeluarkan Si Suling dari komunitasnya.

(Baca Juga: Bocah Tergeletak Lemas, Bapak-Bapak di Depannya Malah Sibuk Hitung Uang)

"Iya sering kemarin saya sebagai ketua dapat laporan dari pedagang dia maksa pengunjung untuk ngasih dia. Jadi saya ambil tindakan saya keluarkan dari keanggotaan komunitas karena dia meminta paksa untuk ngamen," lanjutnya.

(Baca Juga: Fakta di Balik Viral Bocah Tergeletak Lemas di Minimarket Kawasan Sarinah)

Sementara itu, saat dimintai keterang atas peristiwa itu Kapolsek Metro Menteng AKBP Agus Rizal mengaku belum mengetahui video itu. Sekadar diketahui, video itu berlatar di sebuah Minimarket di Jalan Haji Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam video itu berdurasi 30 detik itu, tampak seorang pria paruh baya yang mengaku ayah dari anak tersebut duduk di kursi plastik sembari menghitung uang. Namun miris, tepat di depannya sang bocah tengah tertidur di lantai. Video bocah yang diduga mendapat eksploitasi anak itu diunggah oleh akun Instagram milik @nanaaelena.

"Saya belum cek mas," tutup Agus Rizal.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini