Image

Underpass Bandara Soetta Bocor, Pengguna Jalan Trauma Tragedi Longsor Terjadi Kembali

Chyntia Sami B, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 20:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 338 1860301 underpass-bandara-soetta-bocor-pengguna-jalan-trauma-tragedi-longsor-terjadi-kembali-dEteNdSatP.jpg Perbaikan underpass (Foto: Okezone)

TANGERANG - Sejumlah pengendara yang melintas di sekitar underpass khusus kendaraan sepeda motor Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mengaku was was melihat kerusakan pada underpass tersebut.

Pasalnya, salah satu dinding beton underpass tersebut mengalami keretakan hingga mengakibatkan rembesan air keluar melalui celah retakan.

Meiranti (26), salah satu pengendara yang melintas di dekat underpass tersebut pun mengaku kerusakan pada dinding underpass tersebut mengingatkannya dengan insiden longsornya underpas di Jalan Perimeter Selatan pada Senin, 5 Februari 2018 lalu.

"Tadi saya sempet lihat berita, katanya ada retak dan keluar air di dindingnya. Saya jadi takut kayak kejadian underpass yang kemarin longsor itu," ujar Meiranti saat ditemui Okezone, Kamis (15/2/2018).

 (Baca: Underpass Terminal 3 Bandara Soetta Masih Ditutup, PT AP II Lakukan Perbaikan)

Meiranti yang bekerja di area Bandara Soekarno Hatta tersebut mengaku, semenjak underpass Jalan Perimeter Selatan ditutup lantaran longsor, dirinya selalu melintasi underpass Terminal 3 menuju ke Jalur Perimeter Utara. Atas kerusakan tersebut, ada rasa khawatir yang muncul.

"Ya takut lah, soalnya parah juga itu beton kan tebel kok bisa sampai rembes air gitu. Apalagi yang lewat sini kan motor semua, kalau tiba-tiba longsor langsung kekubur hidup-hidup," ungkapnya.

Hal senada pun diungkapkan oleh pengendara lainnya yakni Faisal (24). Setelah melihat kondisi dinding beton underpass melalui berita, ia menjadi mengkhawatirkan tingkat keamanan saat melintasi underpass tersebut.

"Katanya sempet dinyatakan aman kan ya, makanya saya sekalian pulang sekalian cek tapi ternyata masih ditutup enggak boleh lewat terowongan. Hari ini saya bisa lolos enggk lewat situ, gimana besoknya kalau jalur itu dibuka pasti was-was takut longsor," ungkapnya.

Pantauan Okezone di lokasi, sejumlah petugas dari tim gabungan tampak berjaga di sekitar lokasi underpass tersebut. Beberapa traffic cone pun diletakkan guna menutupi jalur masuk melintasi underpass.

Sebagaimana diketahui, dinding beton underpass khusus kendaraan sepeda motor Terminal 3 Bandara Soekarnk Hatta, Tangerang mengalami keretakan hingga mengakibatkan bocor sepanjang kurang lebih 1 meter sekira pukul 9.40 WIB.

Hingga kini, proses perbaikan pada jalur underpass tersebut masih dilakukan sehingga tidak dapat dilintasi oleh pengendara.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini