nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Tangerang: Pemimpin Berkualitas Harus Mampu Realisasikan Janji

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 22:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 15 338 1860341 bupati-tangerang-pemimpin-berkualitas-harus-mampu-realisasikan-janji-6AtBeWwyHC.jpg Bupati Tangerang Zaki Iskandar (foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan segera dilaksanakan pada 2018, termasuk Pilkada Bupati Tangerang. Masyarakat akan memilih para pemimpin yang menurutnya berkualitas.

Bupati Tangerang yang kini kembali mencalonkan diri Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan ada beberapa kriteria pemimpin berkualitas. Salah satunya kata dia pemipin yang mampu merealisasikan programnya.

(Baca Juga: Perjalanan Politik Ahmed Zaki Sebelum Jadi Bupati Tangerang)

"Masyarakat percaya kepada calon pemimpin yang janji politik dan kemudian bisa merealisasikannya," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam diskusi Sindo Weekly Forum bertema Mencari Pemimpin Berkualitas, di Gedung Sindo, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018).

Zaki mengatakan, salah satu program yang telah terealisasikan semasa menjabat adalah membuat program sanitasi sekolah di tingkat SD, SMP, hingga SMA. Menurutnya program tersebut penting dan mampu merubah pola hidup sehat pada siswa.

Sanitasi tersebut kata Zaki dibangun disekolah lima dasar. Rencananya kedepan Ia juga akan membangun sanitasi bagi sekolah madrasah maupun pesantren-pesantren apabila kembali dipercaya sebagai bupati.

"Setelah sanitasi sekolah masuk ke sekolah dasar yang lima tahun, kemudian nah ini artinya ketika kita akan tawarkan untuk madrasah untuk pesantren," tuturnya.

Menurutnya seorang pemimpin yang baik harus mampu mendengar aspirasi rakyat dan kemudian mengimplementasikan aspirasi tersebut. "Ketika masyarakat membutuhkan jalan maka harus dibangun jalan bebgitu juga dengan transparansi demokrasi. Dari sana kita akan lihat kualitas pemimpinnya seperti apa," paparnya.

(Baca Juga: Lawan Kotak Kosong, Calon Bupati Tangerang Akan Kampanye Damai)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini