Image

Maling Spesialis Rumah Kosong Malah Acungkan Jari Metal Usai Ditangkap

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 23:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 15 340 1860333 maling-spesialis-rumah-kosong-malah-acungkan-jari-metal-usai-ditangkap-TMt08FRniL.jpg Dua pencuri spesialis rumah kosong. (Foto: Sigit/Okezone)

KOBAR - Pelarian pembobol spesialis rumah kosong, M Rois (19), warga Kelurahan Madurejo dan Jumiarto (20), warga Kelurahan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng berakhir. Rois dan Jumiarto berhasil diciduk anggota Sat Reskrim Polres Kobar, Kamis (15/2/2018) sekira pukul 11.00 WIB.

“Kedua tersangka kita amankan di kamar kos tersangka Rois di Jalan Malijo Gang LKMD, RT 13, Madurejo. Karena melawan saat ditangkap, keduanya terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas di kakinya,” ujar Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo.

Ia menjelaskan, penangkapan kedua tersangka ini berawal dari ocehan tersangka Sri Minati yang memasarkan barang curian berupa kulkas, kompor gas, tabung gas 12 kilogram di akun Facebook jual-beli. “Setelah itu pelaku penadahan tersebut mengaku mendapatkan barang tersebut dari M Rois. Dan langsung kita tangkap di kos M Rois," ujarnya.

Sementara itu korban pencurian adalah Six Yulsermiati (36), warga Jalan Pasanah Pangkalan Bun yang melapor ke SPKT Polres Kobar pada 2 Febuari lalu. Kemudian Nana Safitri (24), warga Jalan Ali Pandi Sarjen, Kelurahan Raja pada 12 Febuari lalu. “Jadi ada dua laporan polisi dan kami langsung melakukan penyelidikan," lanjutnya.

(Baca juga: Modus Pencurian Baru, Pria Berjaket Ojol Satroni Rumah lalu Bawa Kabur Motor)

Sementara itu barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit kulkas, satu unit TV 17 inchi warna hitam, satu buah tabung gas 12 kg warna pink, satu buah kompor gas, satu buah laptop warna hitam, dompet, dan satu unit blender. “Untuk dua pelaku pencuraian kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara dan Pasal 480 KUHP untuk penadah ancaman maksimal 4 tahun," ujarnya.

Sementara itu, dua tersangka saat diekspose justru masih bersikap santai dan masih sempat mengacungkan salam metal saat difoto. “Salam 3 jari hehe. Ya duitnya kita pakai untuk senang-senang saja, kita bobol rumah warga yang kosong dan kita masuk lalu menguras barang barang di dalam rumah dan kita angkut pakai motor,” aku Rois.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini