nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Hari Pencarian, Kakek 62 Tahun Ditemukan Tewas di Kali Ular

Edy Siswanto, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 23:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 340 1860348 4-hari-pencarian-kakek-62-tahun-ditemukan-tewas-di-kali-ular-2a0p6cMa2o.jpg Kakek tewas terseret arus. (Foto: Edy S/Okezone)

SENTANI - Tim SAR Jayapura akhirnya berhasil menemukan Benyamin Pulanda (62), warga Sentani yang hanyut di Kali Ular Doyo Baru saat banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Jayapura sejak Senin 12 Februari 2018. Tim SAR Jayapura berhasil menemukan korban tadi pagi.

Kepala SAR Jayapura, Melkianus Kotta mengatakan, korban ditemukan di aliran sungai sekitar kompleks BTN Gajah Mada Yahim, Distrik Sentani Kota.

“Operasi SAR kami lakukan pada pukul 07.30 Wit melibatkan 20 personel, bersama keluarga korban melakukan pencarian dari kali ular hingga perumahan Gajah Mada Yahim. Dan sekitar pukul 10.30 Wit korban ditemukan dekat perumahan Gajah Mada,” kata Melkianus, Kamis (15/2/2018).

(Baca juga: Pamit Cari Ikan, Hamdani Justru Ditemukan Tewas Tenggelam)

Pada saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia sehingga langsung di evakuasi ke RSUD Yowari. “Pada saat ditemukan badan korban penuh lumpur dan masih utuh, dan juga sudah meninggal dunia, sehingga langsung dievakuasi ke RSUD Yuwari,” ucapnya.

Melkianus Kotta juga memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang turut membantu upaya pencarian korban, sehingga korban berhasil ditemukan.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang oleh pihak keluarga pada Senin (12/2) siang. Saat itu korban yang akan pulang ke rumahnya di Sabron Yaru hanyut terbawa arus air di Kali Ular. Upaya pencarian dilakukan menyisir aliran sungai tersebut oleh Tim SAR, Kepolisian Polres Jayapura dan warga masyarakat.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini