nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seluruh Dunia Mencari 5 Pekerjaan Ini, Apa Saja?

Agregasi Senin 19 Februari 2018 11:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 15 65 1860234 seluruh-dunia-mencari-5-pekerjaan-ini-apa-saja-Bjrffo5Wf4.jpg Foto: Shutterstock

Saat ini sudah banyak peluang dan pekerjaan yang menjanjikan yang bisa dilakukan bukan hanya di Indonesia namun juga di negara lain. Ini tentu menjadi kesempatan yang baik untuk kamu yang ingin berkarier di negara lain. Bingung pilih pekerjaan apa? Berikut ini 5 pekerjaan yang paling dicari di seluruh dunia,

Freelance Writer, pekerjaan yang menjanjikan

Salah satu pekerjaan yang menjanjikan, fleksibel dan dibutuhkan di seluruh negara adalah penulis dan editor lepas. Kamu bisa melakukan pekerjaan kamu dimana saja dengan penghasilan yang cukup tinggi selama ada koneksi internet.

Hal paling penting yang kamu butuhkan untuk mendapatkan pekerjaan sebagai freelance writer adalah memberikan contoh tulisan kamu sebelumnya. Jika kamu lebih tertarik dengan pekerjaan tetap sebagai penulis, saat ini banyak juga perusahaan besar hingga startup yang membutuhkan bantuan penulis untuk berkontribusi kepada perusahaan.

Web Design

Untuk kamu yang menyukai pekerjaan yang berhubungan dengan dunia IT, karier sebagai web design dapat membawa kamu mendapatkan kesempatan bekerja ke mancanegara. Jika kamu tidak memiliki gelar yang relevan, selama kamu punya keahlian dan pengalaman yang luas, kamu tetap bisa unggul dalam pekerjaan ini.

Web designer juga bisa ditekuni oleh freelancer, lho. Lalu bagaimana cara mendapatkan proyek untuk kamu kerjakan? Kamu bisa membuat sebuah situs portofolio untuk mempromosikan diri. Sudah bukan rahasia lagi jika seorang freelance web designer bisa menarik klien dari berbagai belahan dunia dengan situs portofolio yang lengkap untuk menampilkan bakat mereka.

Pengajar Bahasa Inggris

Kamu pasti sudah tahu bahwa Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, bahasa yang digunakan oleh kebanyakan orang dan perusahaan untuk berinteraksi dengan perusahaan dari negara-negara lain. Kebutuhan berinteraksi dengan orang dari berbagai negara inilah yang mendorong banyak orang yang ingin mempelajari Bahasa Inggris. Dengan banyaknya orang yang membutuhkan pelajaran Bahasa Inggris, pengajar Bahasa Inggris pun menjadi karir yang sangat menjanjikan.

Untuk menjadi pengajar Bahasa Inggris, baik guru atau dosen, umumnya kamu memerlukan gelar sarjana dan TEFL atau sertifikat TESOL untuk mencari pekerjaan. Dengan memeliki sertifikat tersebut, kamu bisa menemukan pekerjaan hampir di mana saja di dunia. Menurut Business Insider, Asia Tenggara dan Taiwan adalah negara yang paling banyak menawarkan pekerjaan ini. Selain itu, guru bahasa inggris juga banyak dibutuhkan di daerah Amerika Tengah.

Perawatan dan Pengobatan

Setiap orang tentu ingin sehat. Keinginan untuk selalu sehat ini membuat profesi yang berkaitan dengan kesehatan jadi profesi yang paling banyak dibutuhkan. Perawat, terutama yang terlatih di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, dapat menemukan pekerjaan hampir di mana saja akibat dari kurangnya tenaga keperawatan secara global. Sama halnya dengan pekerjaan lain, kamu harus menguasai bahasa asing untuk bisa mendapatkan profesi ini di luar negeri. Apalagi perawat harus bisa berkomunikasi dengan dokter dan perawat lain. Jadi, meski seorang perawat sudah mengambil gelar sarjana dan pelatihan tambahan, akan sulit untuk mencari pekerjaan di negara lain jika kamu tidak menguasai bahasa asing.

Chef

Kamu yang punya kecintaan lebih pada makanan dan unggul dalam memasak, kamu juga bisa menemukan pekerjaan hampir di mana saja di dunia. Kamu bisa bekerja di berbagai tempat, dari high-end restoran di Paris hingga kapal pesiar dan yacht mewah di Mediterania.

Jika kamu memang ingin serius menekuni pekerjaan ini dan menjelajah dunia dengan pekerjaan ini, kamu akan membutuhkan gelar dan sertifikat dari sekolah memasak yang diakui ditambah pengalaman yang cukup banyak.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini