nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Helikopter Militer Meksiko Jatuh saat Tinjau Gempa, 13 Orang Tewas

ant, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 10:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 18 18 1861043 helikopter-militer-meksiko-jatuh-saat-tinjau-gempa-13-orang-tewas-NpeAUoL691.JPG Seluruh pejabat tinggi di dalam helikopter selamat, tetapi 13 orang meninggal dunia (Foto: Jorge Luis Plata/Reuters)

MEXICO CITY - Satu unit helikopter militer Meksiko jatuh saat membawa pejabat tinggi untuk meninjau lokasi gempa di Negara Bagian Oaxaca. Sedikitnya 13 orang, termasuk tiga anak kecil, tewas dalam kecelakaan yang terjadi Sabtu 17 Februari tersebut. 

Helikopter nahas tersebut jatuh di atas dua mobil van di sebuah lapangan terbuka ketika berupaya mendarat di Santiago Jamiltepec setelah berkeliling melihat kerusakan akibat gempa, kata beberapa pejabat, Minggu (18/2/2018). 

Para pejabat tinggi di dalam helikopter selamat namun 12 orang tewas di tempat kejadian sementara satu lainnya meninggal di rumah sakit, kata kantor kejaksaan agung Oaxaca dalam pernyataan. Kecelakaan itu juga melukai lima belas orang.

BACA JUGA: Tinjau Dampak Gempa, Helikopter yang Membawa Menteri dan Gubernur Meksiko Jatuh 

Helikopter tersebut sedang terbang membawa beberapa pejabat tinggi, termasuk menteri dalam negeri dan gubernur Meksiko, yang memantau kerusakan yang ditimbulkan gempa bumi pada Jumat.

Gempa dengan kekuatan 7,2 skala Richter itu menyebabkan hampir satu juta rumah dan kantor di Mexico City dan wilayah selatan kehilangan aliran listrik serta merusakkan 50 rumah di Oaxaca

Negara bagian Oaxaca, beserta Mexico City, masih berusaha bangkit dari peristiwa gempa bumi pada September tahun lalu, yang menyebabkan kerusakan luas dan menewaskan setidaknya 471 orang.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini