nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lambang Partai Mirip Gerindra, Ketum Garuda: Kami Siluet Burung Garuda Utuh!

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 19:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 19 337 1861703 lambang-partai-mirip-gerindra-ketum-garuda-kami-siluet-burung-garuda-utuh-k4oOW39GOc.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Ahmad Ridha Sabana menjelaskan terkait lambang partainya mirip dengan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Partai lambang kami jelas tidak mirip dengan Gerindra, karena lambang partai kami adalah sileut burung Garuda utuh. Sedangkan Gerindra yaitu kepala burung Garuda," ujar Ridha kepada wartawan di Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Ridha menjelaskan, penggunaan burung Garuda pada lambang partainya itu. Karena lambang negara Indonesia adalah burung Garuda Pancasila. Ia tambahkan bahwa partai Garuda ini tidak berafiliasi dengan partai apapun. Apalagi sejauh itu (Nazi) yang banyak bicarakan masyarakat.

"Saya kira lambang kita ini kekinian, kalau ada yang mengkaitkan dengan lambang tertentu, saya kira banyak kok partai yang lambangnya mirip. Dan Menurut catatan kami, banyak partai partai politik pasca reformasi yang juga punya lambang burung seperti, Partai Patriot dan PKPI," tuturnya.

 (Baca juga: Partai Garuda Klarifikasi Keterkaitan dengan Keluarga Cendana)

Ia juga menegaskan, tidak ada satupun mantan pengurus Partai Gerindra yang saat ini menjadi pengurus partai Garuda. Dan partai Garuda tidak terkait dengan partai politik apapun.

"Keterkaitan kami dengan partai tertentu saya kira partai kami adalah partai mandiri. Di mana seluruh anggota kami tidak berpartai walaupun pernah berpartai pasti sudah keluar," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, partai Garuda ini, sudah tercatat pada Kemenkumham pada April 2015 dan sudah terbentuk dua setengah tahun. Di mana partai Garuda ini memang fokus pembentukan partai di tingkat pusat dan daerah sampai dengan ketingkat kecamatan.

"Tidak terlalu banyak kita gembar gemborkan karena kita ingin bekerja dulu sehingga hasil kita bisa terlihat," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini