nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Cek Reklame Raksasa yang Roboh

Djamhari, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 19:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 19 338 1861674 dinas-tata-ruang-kota-bekasi-cek-reklame-raksasa-yang-roboh-fzKwyWUB6y.jpg foto: Okezone

BEKASI - Reklame raksasa yang roboh dan menimpa warung kelontong di Jalan Cemerlang, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, nyaris menimpa mobil dan motor yang melintas di lokasi.

Beruntung pada saat reklame yang baru sebulan dipasang iklan gelaran Asian Games 2018 itu roboh, sejumlah warga sekitar secara cepat mengantisipasi para pengendara untuk tidak melintas di lokasi. Alhasil, kejadian pun tidak menimbulkan korban jiwa.

Salah satu warga sekitar yang berada di lokasi, Eko (29) mengatakan, dia menduga ambruknya reklame yang memiliki lebar sekitar 4 x 8 meter itu akibat cuaca ekstrim sebab, saat itu sedang hujan deras disertai angin kencang.

"Saat hujan deras dan angin kencang tak lama reklame yang memiliki ketinggian sekitar enam meter itu mendadak goyang. Sontak kami yang ada di lokasi langsung memberikan peringatan ke pengendara yang melintas," tutur Eko, Senin (19/2/2018).

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Ruang pada Dinas Tata Ruang Kota Bekasi Zeno Bachtiar mengakui, pihaknya saat ini belum bisa memastikan penyebab ambruknya reklame tersebut karena harus mengecek kelengkapan dokumen dan konstruksi reklame.

 (Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Reklame Raksasa di Bekasi Ambruk)

Meski demikian, Zeno tidak memungkiri saat kejadian cuaca ekstrim melanda wilayah setempat.

“Saat kejadian hujan deras dan angin kencang memang melanda wilayah itu, tapi kita harus mengecek konstruksinya dulu untuk mengetahui penyebabnya,” kata Zeno.

Menurut Zeno, tim sudah bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi material. Metode pembongkarannya, kata dia, melihat situasi dan kondisi di lapangan.

"Saat ini proses evakuasi sudah selesai, dan arus lalu lintas di lokasi kembali normal," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini