Demo Tolak Parkir Berbayar, Mahasiswa UNJA Bentrok dengan Satpam

Azhari Sultan, Okezone · Senin 19 Februari 2018 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 340 1861483 demo-tolak-parkir-berbayar-mahasiswa-unja-bentrok-dengan-satpam-l5cMKZgvvM.jpg Mahasiswa UNJA demo tolak parkir berbayar (Foto: Azhari Sultan)

JAMBI - Demo ribuan mahasiwa Universitas Jambi (UNJA) di Kampus Unja, Mendalo, Kabupaten Muarojambi, Jambi menolak parkir berbayar ricuh, Senin (19/2/2018). Kericuhan bermula dari salah seorang mahasiswa yang akan berorasi di atas podium dihalangi-halangi petugas pengaman kampus.

Tidak terima atas perlakuan satpam, sejumlah mahasiswa berontak dan nyaris terjadi baku hantam. Beruntung, kericuhan tidak melebar menjadi anarkis. Oleh pihak kampus, sejumlah petugas keamanan ditarik masuk ke dalam Gedung Rektorat Unja.

Ribuan mahasiswa Unja terpaksa menggelar aksi setelah pihak rektorat memberlakukan parkir berbayar. Mereka menolak parkir berbayar sangat memberatkan dan terkesan tidak adil, terutama terhadap para mahasiswa.

(Baca Juga: Lakukan Demo Tak Berizin saat Wapres Datang, Sejumlah Mahasiswa Unand Diamankan)

Imam, salah seorang mahasiswa dalam orasinya menyebutkan bila parkiran ini hanya diberlakukan untuk mahasiswa, namun tidak untuk para dosen.

"Cuma mahasiswa bae yang dikenakan parkir kayak gini. Sedangkan bagi dosen tidak. Makanya kami gelar demo," tandasnya.

(Baca Juga: Mahasiswa dan Buruh Demo di Depan Istana, Kapolda Metro: Laksanakan Kaidah Undang-Undang)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini