nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengaku Kabur dari Jeratan Mucikari, 2 Perempuan Cantik Ini Ditangkap Polisi

Tri Purna Jaya, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 14:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 20 340 1862045 kabur-dari-jeratan-mucikari-2-perempuan-cantik-ini-malah-ditangkap-polisi-E60fD7LOxB.jpg 2 perempuan ini kabur dari tempat bisnis esek-esek dan tingkap polisi lantaran menjual kamera (Foto: Tri/Okezone)

BANDAR LAMPUNG – Mengaku tak punya uang saat kabur dari jeratan mucikari di Bali, dua perempuan cantik malah ditangkap polisi. Hal tersebut bukan karena mereka kabur dari bisnis esek-esek, tapi dua perempuan asal Lampung itu nekat menjual kamera yang mereka sewa sebelum ke Bali.

Atas perbuatannya, keduanya pun kini ditahan di Polsek Kedaton atas tuduhan penggelapan. Mereka berisial K (22) warga kecamatan Tanjungkarang Pusat dan M (24) warga Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandar Lampung.

Kapolsek Kedaton Kompol Bismark mengatakan, modus kedua pelaku yakni menyewa dengan menggunakan identitas palsu. Dari pengakuan kedua pelaku, kamera itu disewa dari rental kamera digital yang berada di Kecamatan Rajabasa. Keduanya menyewa kamera sebelum pergi ke Bali. “Keduanya mengaku diajak bekerja di rumah makan,” katanya, Selasa (20/2/2018).

Namun di Bali, kedua pelaku mengaku, malah ditempatkan di bisnis esek-esek. Mreka pun kabur setelah dua hari berada di Bali. Karena tidak memunyai ongkos, kamera digital sewaan itu dijual seharga Rp1,2 juta untuk pulang ke Lampung.

Mona, salah satu pelaku mengaku, nekat menjual kamera tersebut karena butuh uang untuk biaya pulang ke Lampung. “Awalnya kami dijanjikan seseorang bekerja di Bali, katanya kerja di rumah makan enggak tahunya sampai sana malah dipekerjakan di tempat esek-esek,” kata M.

Karena tidak mau bekerja di tempat seperti itu, sambugnya, dirinya bersama rekannya ingin pulang. Namun, dia tidak memiliki ongkos. “Jadi kami terpaksa menjual kameranya karena enggak punya uang mau pulang ke Lampung,” katanya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini