nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Operasi Antik 2018, Polisi Tangkap SPG Cantik Penyuka Ekstasi

Arsan Mailanto, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 13:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 21 340 1862574 operasi-antik-2018-polisi-tangkap-spg-cantik-penyuka-ekstasi-qnp5QEjO4M.jpg foto: Okezone

PANGKALPINANG - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkalpinang meringkus seorang wanita berinisial VS (19) warga Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung lantaran kedapatan menyimpan empat setengah butir narkotika jenis pil ekstasi di rumahnya.

Wanita berparas cantik yang berprofesi sebagai Sales Promotion Girl (SPG) rokok di kawasan Pangkalpinang itu, ditangkap karena memiliki barang haram narkotika saat terjaring Operasi Antik 2018 di Hotel Millenium yang dilakukan selama dua pekan.

Usai di tangkap petugas kepolisian membawa tersangka ke kediamannya di Kelurahan Selindung, Kota Pangkalpinang kemudian menggeladah rumahnya.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mengatakan, tersangka VN ditangkap pada Senin 5 Februari 2018 pukul 15.30 WIB bertempat di Hotel Milenium Pubresto jalan Soekarno-Hatta Kecamatan Girimaya, Pangkalpinang.

"Setelah kita tangkap dan lakukan penggeledahan di rumahnya, kita mendapati empat setengah butir ekstasi, lalu kita amankan berikut barang bukti lainnya berupa dua buah handphone dan satu unit mobil Toyota Agya," ungkapnya saat konferensi pers di Mapolres, Rabu (21/2/2018).

Alhasil, kata Raspandi dalam Operasi Antik Menumbing yang di gelar dari 5 sampai 16 Februari ini, juga turut mengamankan delapan orang lainnya yang terlibat jaringan pengedar narkoba di Kota Pangkalpinang.

"Selama operasi antik, kita berhasil mengamankan sembilan orang tersangka dengan total barang bukti sebanyak 9 gram sabu-sabu dan empat setengah butir pil ekstasi serta sejumlah handphone," ia menuturkan.

 

Untuk pengembangan kasus lebih lanjut, para tersangka kini masih mendekam sel tahanan Mapolres Pangkalpinang. Mereka terancam hukuman 5 tahun sampai seumur hidup.

Akibat dari perbuatannya para tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal lima tahun penjara dan maksimal seumur hidup.

Dalam pantauan VS bersama delapan tersangka penyalahgunaan narkoba, mengenakan penutup kepala nampak tertunduk dan berusaha menutupi wajahnya dengan kedua tangannya. Diketahui VS menjadi satu-satunya tersangka wanita penyalahgunaan narkoba yang terjaring dalam Operasi Antik 2018.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini