nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diguyur Hujan Deras, Jalan Kerinci-Tapan Longsor di 4 Titik

Abimayu, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 21 340 1862582 diguyur-hujan-deras-jalan-kerinci-tapan-longsor-di-4-titik-Dd6ECrSguE.jpg Foto: Ist

KERINCI - Hujan deras yang menguyur Kota Sungai Penuh, Jambi menyebabkan ruas jalan Nasional di perbatasan Kota Sungai Penuh dengan Tapan, Pesisir Selatan, mengalami longsor beberapa titik, Tepatnya mulai dari KM 29 hingga KM 39, Akibatnya ruas jalan tersebut hingga saat ini masih lumpuh.

Longsor yang terjadi di jalan puncak membuat badan jalan ditutupi material longsor batu dan kayu sepanjang 50 meter. Hal ini membuat puluhan kendaraan dari dua arah baik dari Sungai Penuh menuju Tapan terjebak macet sepanjang sekitar 3 kilometer lebih.

Kasat Lantas Polres Kerinci, Iptu Angga Luvyanto mengatakan ada empat titik terjadinya longsor di puncak yakni di KM 29, KM 32, KM 35 dan KM 39.

“yang paling parah terjadi di KM 32, karena batu besar dan kayu menutupi jalan,” katanya, Rabu (21/2/2018).

Angga menjelaskan di sepanjang jalan puncak ini memang rawan terjadinya longsor, karena area perbukitan dan jurang di samping jalan, terlebih pada saat musim hujan. Maka pihaknya memasang spanduk mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk berhati – hati di daerah tersebut.

Hingga saat ini satu alat berat sudah diturunkan ke lokasi, namun untuk kendaraan roda emat belum bisa melewati jalan tersebut, hanya kendaraan roda dua saja yang baru bisa melintasinya. Diperkirakan hari semua kendaraan yang terjebak macet bisa terurai.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini