Berkeliaran di Siang Bolong, Warga Komplek Digegerkan Isu Babi Jadi-jadian

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 21 Februari 2018 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 21 525 1862666 berkeliaran-di-siang-bolong-warga-komplek-digegerkan-isu-babi-jadi-jadian-xzMQIwCrdd.jpg Babi hutan ditangkap warga Ciseureuh, Purwakarta (Foto: Sindonews)

PURWAKARTA - Seekor babi hutan berkeliaran di Perum Bukit Panorama Indah, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Sontak saja warga geger, apalagi hewan itu muncul tiba-tiba di siang bolong.

Selain itu, mereka pun keheranan karena lokasi perumahan berada di pusat perkotaan, jauh dari hutan. Jadi kecil sekali ada babi hutan berkeliaran di kompleks perumahan. Beberapa warga yang melihat babi itu langsung memburunya, meskipun mereka agak sedikit ketakutan lantaran beredar kabar bahwa hewan itu merupakan makhluk jadi-jadian.

Babi hutan itu pertama terlihat di Blok B13/RT 08 yang kemudian berlari ke arah barat dan hendak masuk ke salah satu rumah. Beruntung pemilik rumah sudah lebih dulu menutup pintu. Hewan itu pun hanya meninggalkan bercak darah di teras rumah yang kemungkinan akibat luka pada bagian tubuh babi itu.

"Babi itu kemudian berusaha kabur dan lari di jalan utama Blok B12 dan berbelok ke jalan di sekitar Blok C4. Sempat beberapa warga melemparinya dengan batu, tapi tetap saja berhasil kabur. Malahan menyeberang rel kereta api yang kemudian masuk ke areal pemakaman kompleks perumahan," ujar salah seorang warga, Rabu (21/2/2018).

Selang tak berapa lama, babi tersebut dikabarkan tertangkap di areal pemakaman atau sekitar SMPN 5 itu setelah mengerahkan puluhan ekor anjing. Setelah penangkapan itu warga kembali resah lantaran tersiar kabar bahwa ada tiga ekor lagi babi hutan yang masih berkeliaran.

"Untung pada saat kejadian tidak ada anak kecil yang bermain di jalan perumahan. Kami berharap peristiwa seperti ini tidak terulang lagi," ucap Ketua RT 08, Ande Subarli.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini