nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa 13 Paket Sabu Senilai Setengah Miliar Rupiah, Bandar Narkoba di Bandung Ditangkap

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 17:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 21 525 1862705 bawa-13-paket-sabu-senilai-setengah-miliar-rupiah-bandar-narkoba-di-bandung-ditangkap-6qdZrYxcbv.jpg Bandar Sabu di Bandung Ditangkap Polisi (foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung, berhasil mengamankan sabu senilai setengah miliar rupiah atau Rp500 juta, yang di dapat dari YY (33) warga Sukasari, Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo menuturkan, YY merupakan seorang bandar yang kerap mengedarkan sabu-sabu di wilayah Kota Bandung.

(Baca Juga: Operasi Antik 2018, Polisi Tangkap SPG Cantik Penyuka Ekstasi)

"Pelaku ini, merupakan DPO kita, dirinya diamankan dengan barang bukti 13 paket, dengan berat dua ons," kata Hendro saat ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Rabu (21/2/2018).

Penangkapan terhadap YY lanjut Hendro, dilakukan jajarannya pada Selasa 20 Februari 2018, di wilayah Sukajadi, Kota Bandung, kemarin. Saat itu, YY memang telah di intai oleh petugas kepolisian, saat akan mengedarkan sabu.

"Penangkapan berawal adanya informasi masyarakat, soal peredaran sabu di Sukajadi, Bandung, kemudian dilakukan lidik, dan akhirnya kita amankan pelaku," ucapnya.

Modus yang dilakukan YY tergolong lama, yakni dengan sistem tempel. Sabu milik YY, diketahui berasal dari seseorang berinisial AG, yang saat kini tengah dalam pengejaran kepolisian.

(Baca Juga: Tersangka dan Barang Bukti 1,6 Ton Sabu Dibawa ke Mabes Polri)

Saat ditanyai, soal berapa lama YY mengedarkan dan kepada siapa dirinya mengedarkan barang haram tersebut, Hendro mengatakan, hingga dengan saat ini pihaknya masih mendalami hal tersebut dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada pelaku.

"Kepada pelaku kita terapkan Pasal 112 ayat (2) jo pasal 114 ayat (2) UURI no 35 Tahun 2009 tantang Narkotika, dengan ancaman lima tahun penjara," tandasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini